Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

"Saya Cukup Begini Saja"

23 September 2018   15:52 Diperbarui: 23 September 2018   17:14 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : slideplayer.info

Saya memandang dengan kasihan pada teman saya yang satu ini. Sebut saja dia Charlie. Kenapa saya kasihan dengan dia? Karena dia merasa bahwa hidupnya hanya sampai pekerjaan ini saja. Hanya sampai satpam.

Bagi saya, tidaklah menggembirakan mendengar salah satu teman pasrah dengan hidupnya karena dia tidak punya impian untuk meraih yang lebih lagi.

"Saya cukup begini saja. Takut gila atau stress kalau tidak tercapai."

"Apa tidak ingin membawa keluarga jalan-jalan ke luar kota, atau ke luar negeri?" tanya saya.

"Pengin sih."

"Apa tidak kepengin punya rumah sendiri?"

"Pengin sih."

"Apa tidak kepengin menghajikan orangtua?"

"Itu jelas sangat kepengin."

"Nah, kalau dengan pendapatan sekarang, apakah bisa mencapai semua itu?" Charlie terdiam. Meskipun diam saja, saya sudah bisa menebak kalau dia menyadari bahwa perkataan "cukup"nya tidak bisa memenuhi semua impiannya. Ketakutan akan tamak harta sangatlah tidak realistis.

Buat apa menyiksa diri sendiri dan juga keluarga dalam kesengsaraan ekonomi? Tentu saja, gila harta tidaklah boleh. Masa tidak memperhatikan orang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun