Mohon tunggu...
Mohammad HaidarShafi
Mohammad HaidarShafi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

share and share

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tips Mengatasi Galau Setelah Putus dengan Pacar

1 Januari 2022   17:21 Diperbarui: 1 Januari 2022   18:06 81 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Tips Mengatasi Galau Setelah Putus dengan Pacar


Putus cinta adalah sebuah fenomena yang sering terjadi di kalangan remaja bahkan orang dewasa. Kehilangan orang kita sayangi memang sedih rasanya. Seakan semua hal yang ada di sekitar kita menjadi tidak menyenangkan lagi. Entah dia yang meninggalkan atau memang takdir yang memisahkan, pasti membuat kita galau dan merasa tidak semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Meskipun demikian, kita tidak boleh terus menerus terpuruk dengan keadaan. Waktu akan tetap berjalan meskipun dia tidak lagi ada di sisimu. Maka dari itu, berikut ini adalah tips untuk menghadapi galau setelah putus dari pacar.


1. Bersyukur
Bersyukur bukan berarti bersyukur bahwa kita berpisah dengan orang yang kita sayangi. Maksudnya adalah bersyukur bahwa setidaknya kita pernah merasakan indahnya cinta dan kasih sayang. Dengan bersyukur, kita tidak akan terbawa emosi dan tidak merasa sakit hati.


2.Tidak menaruh rasa dendam
Galaumu tidak akan ada habisnya jika memendam rasa dendam dan amarah. Cukup hadapi dengan sabar dan lapang dada. Dendam hanya akan memperburuk keadaan.


3. Mengasah hobi dan kemampuan
Mengasah hobi akan membuatmu sejenak melupakan rasa sedih. Selain itu, hobi juga seakan memberi hiburan untukmu sehingga kamu akan merasa bahagia. Maka dari itu, daripada waktumu habis untuk memikirkan dia yang meninggalkanmu, lebih baik waktumu dihabiskan untuk mengasah hobi atau kemampuan.


4. Ikhlas
Bagaimanapun juga, ikhlas merupakan sesuatu yang harus dilakukan. Karena dengan keikhlasan, kamu akan merasa lebih baik daripada harus melawan kondisi yang justru akan membuatmu semakin sedih. Oleh karena itu, kamu harus ikhlas menerima kenyataan meskipun hal itu bukan keinginanmu.


5. Berpikir positif
Selalu berpikir positif bahwa apa yang telah terjadi pasti ada hikmahnya. Kamu juga harus optimis bahwa apa yang terjadi padamu sekarang ini, akan menjadi pembelajaran untuk tidak melakukan hal yang sama di kemudian hari. Semua akan indah pada waktunya.


Itulah tips bagi kamu yang baru saja putus dengan pacar. Jangan terlalu sedih karena dia akhirnya meninggalkanmu. Semua orang berhak untuk mendapat kebahagiaan, begitu pun kamu yang memiliki hak untuk bahagia. Tetap semangat dan jangan menyerah. Jodoh tidak akan tertukar. Jika dia memang jodohmu, pasti Tuhan akan mempersatukan kalian di waktu dan kondisi yang tepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan