Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Belajar Ilmu "Caring Leadership" dari Buku "Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier"

20 Oktober 2021   09:37 Diperbarui: 21 Oktober 2021   17:02 142 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Buku "Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier | Dok. Sun Life Indonesia"

Setiap orang ingin hidup bahagia. Salah satu parameter untuk mengukur level kebahagiaan seseorang bisa dilihat dari dua tempat yang paling lama mereka singgahi. Yakni rumah dan tempat kerja.

Bila kita merasa bahagia di dua tempat itu, hidup kita akan bahagia. Sebaliknya, bila merasa tidak nyaman di dua tempat itu, hidup akan terasa sesak.

Namun, ternyata ada banyak orang yang kurang bahagia di dua tempat itu. Utamanya di tempat kerja.

Pemicunya mungkin karena atasan yang nggak asyik, merasa jenuh dengan pekerjaannya, atau merasa dirinya kurang dihargai di tempatnya bekerja karena tidak kunjung mendapatkan promosi jabatan meski sudah lama bekerja.

Pendek kata, semua yang bekerja tentu ingin memiliki karier dan dan meraih prestasi sebaik mungkin. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan. Tidak semua orang tahu cara mengembangkan potensi tersembunyi dari dirinya.

Buku Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier

Nah, akhir pekan kemarin, saya beruntung bisa mengikuti webinar sekaligus launching buku "Segelas Kopi dan Segudang Cerita Karier" yang digelar oleh "Sun Life Indonesia" bersama Kompas.com.

Webinar | Ilustrasi: kompas.com
Webinar | Ilustrasi: kompas.com

Ada banyak pencerahan yang saya dapat dari acara webinar yang menghadirkan Elin Waty -- Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Jonathan End -- Growth Consultant, Digital Creator, dan Indah Nurbaeti -- Founder Teman Baca Indonesia, sebagai narasumber.  

Dari Bu Elin Waty, Presiden Direktur perempuan berkebangsaan Indonesia pertama yang dipercaya memimpin Sun Life Indonesia, saya bisa menyerap ilmu tentang caring leadership.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan