Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Mengenal Plus Minus Lawan Indonesia di Piala Thomas 2020

9 Oktober 2021   14:46 Diperbarui: 9 Oktober 2021   15:08 105 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya siap tampil di Piala Thomas 2020.(Dok. Badminton Photo/Kompas.com


Mulai Sabtu (9/10) malam nanti, tim putra bulutangkis Indonesia akan memulai perjuangan di Piala Thomas 2020 yang digelar di Kota Aarhus di Denmark.

Sesuai jadwal, Aljazair akan menjadi lawan pertama Indonesia pada Sabtu (9/10) pukul 19.00 waktu Eropa atau tengah malah waktu Indonesia. Lalu,menghadapi Thailand di pertandingan kedua, Senin (11/10), dan terakhir berjumpa Taiwan (13/10).

Taiwan dan Thailand akan menjadi pesaing berat Indonesia untuk memperebutkan dua 'tiket' lolos ke perempat final. Ya, hanya dua tim peringkat teratas di masing-masing grup.

Dengan Piala Thomas mempertandingkan lima pertandingan yakni tiga nomor tunggal putra dan dua nomor ganda putra, persaingan akan sangat ketat.

Namun, dengan komposisi pemain yang matang dan motivasi untuk mengakhiri 'paceklik juara', Indonesia berpeluang besar menjadi juara Grup A.

Hanya saja, meski unggul di atas kertas, hasil akhir di lapangan tentunya bergantung pada kesiapan mental pemain agar bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Nah, salah satu bentuk kesiapan adalah dengan mengenali calon lawan. Ibaratnya, bila sudah mengenali kelemahan dan kelebihan lawan, setengah kemenangan sudah didapat.

Berikut komposisi sekaligus plus minus alias kelebihan dan kelemahan lawan-lawan Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

Aljazair hanya membawa 4 pemain

Aljazair, lawan pertama Indonesia, datang ke Piala Thomas 2020 dengan status sebagai juara Badminton Africa Championship Team 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan