Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelajaran dari Kalahnya Tottenham, Semua Bisa "Jatuh" Kapan Saja

12 September 2021   19:12 Diperbarui: 12 September 2021   19:42 129 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelajaran dari Kalahnya Tottenham, Semua Bisa "Jatuh" Kapan Saja
Ekspresi pemain-pemain Tottenham Hotspur usai kalah telak di markas Crystal Palace, Sabtu (11/9)/Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images 


Tottenham Hotspur sempat menjadi tim Inggris dengan start paling mengesankan di awal Premier League 2021/22. Tim London Utara ini menjadi satu-satunya yang meraih tiga kemenangan beruntun.

Tottenham mengalihkan perhatian banyak orang yang sebelumnya fokus memelototi Manchester United, Manchester City, Chelsea, ataupun Liverpool.

Mereka mengalahkan sang juara bertahan, Manchester City di laga perdana (15/8). Lantas, menang atas Wolverhampton dan Watford. Semuanya dengan skor identik, 1-0. Mereka pun memuncaki klasemen.

Tidak sedikit orang yang menganggap kemenangan beruntun Tottenham itu hanya 'kilatan' di awal musim yang menyilaukan tetapi cepat lenyap. Maksudnya, sekadar kejutan yang jamak terjadi di awal musim lantas terlupakan.

Meski, ada juga yang menganggap penampilan apik Tottenham di awal musim Liga Inggris karena kejeniusan pelatih anyar mereka, Nuno Espirito Santo.

Pelatih asal Portugal ini memang dikenal piawai meracik tim. Dua musim lalu, Wolverhampton pernah dicariknya menjadi tim 'kuda hitam' di Premier League.

Namun, ketika banyak orang mulai tertarik membicarakan kiprah Tottenham, siapa sangka, mereka mendadak terjatuh.

Tottenham kalah telak dari tim yang belum pernah menang

Sabtu (11/9) malam kemarin, The Lily Whites--julukan Tottenham terbantai.

Mereka dikalahkan Crystal Palace tiga gol tanpa balas. Padahal, Palace yang kini dilatih Patrick Vieira--eks gelandang Arsenal, sebelumnya tidak mampu meraih kemenangan. Itu kemenangan perdana mereka musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan