Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Akhir Drama, Inilah 4 "News Maker" di Penutupan Bursa Transfer Pemain

1 September 2021   09:48 Diperbarui: 1 September 2021   14:39 1174 27 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Akhir Drama, Inilah 4 "News Maker" di Penutupan Bursa Transfer Pemain
Penyerang asal Belanda, Luuk de Jong menjadi pemain baru Barcelona. Dia drekrut dari Sevilla| Foto: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images 

Kehebohan rupanya belum berhenti dalam drama transfer pemain menyambut kompetisi musim 2021/22.

Masa penutupan bursa transfer, Selasa (31/8) malam waktu Eropa, diwarnai beberapa kabar besar yang menarik perhatian media. Inilah akhir dari drama transfer musim ini.

Kabar itu jadi penegas, bursa transfer pemain menyambut kompetisi musim 2021/22 ini memang yang paling menghebohkan sepanjang sejarah.

Belum pernah ada sebelumnya, dua pemain paling ngetop sejagad yang dianggap sebagai greatest of all the time, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berpindah klub di periode yang sama.

Belum lagi kepindahan nama-nama tenar lainnya seperti Romelu Lukaku, Sergio Ramos, Memphis Depay, ataupun Jack Grealish yang menjadi pemain termahal di Inggris.

Nah, tadi malam, kehebohan itu berlanjut. Akun Instagram jurnalis terkenal spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano, ramai oleh postingan kabar kepindahan pemain. Selama ini, informasi dari Romano jadi rujukan valid perihal kepindahan pemain.

Jurnalis Italia ini rajin memposting kabar seputar kepindahan pemain. Ketika Romano sudah menyebut kata "here we go" berarti transfer sudah terjadi. Berarti ada kabar kepindahan pemain.

Nah, berikut lima pemain yang menjadi news maker alias pembuat berita di penutupan bursa transfer. Bila bisa menjadi news maker, tentu mereka bukan pemain sembarangan.

Mereka pemain-pemain terkenal. Sebelumnya bermain di klub tenar yang punya banyak fan. Ataupun pindah bermain ke klub besar. Siapa saja?

Urung ke Real Madrid, Kylian Mbappe bertahan di PSG

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan