Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pesona Debut Messi di PSG, Lawan pun Minta Foto Bareng

30 Agustus 2021   12:11 Diperbarui: 30 Agustus 2021   12:43 399 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pesona Debut Messi di PSG, Lawan pun Minta Foto Bareng
Lionel Messi melakoni debutnya di Paris Saint-Germain melawan Stade de Reims, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. (AFP/FRANCK FIFE)

Penantian fan Paris Saint Germain (PSG) untuk menyaksikan Lionel Messi memainkan debut untuk klub mereka, akhirnya kesampaian.

Dini hari tadi, Leo Messi turun untuk kali pertama mengenakan jersey PSG bernomor punggung 30 saat  melawan tuan rumah Stade Reims di pekan keempat Ligue 1 Prancis, Senin (30/8/2021).

Oleh Pelatih Mauricio Pochettino, Messi tidak dimainkan sebagai starter di laga itu. Messi baru masuk ke lapangan di menit ke-66. Sayangnya, yang digantikan adalah Neymar.

Padahal, banyak orang menunggu dua sahabat yang merupakan kapten Timnas Brasil dan Argentina itu bermain bersama seperti dulu kala berkostum Barcelona.

Ketika Messi (34 tahun) tampil di lapangan, PSG sudah unggul dua gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe.

Gol pertama dicetak lewat heading di menit ke-16 usai meneruskan umpan crossing Angel Di Maria. Gol kedua  tercipta di menit ke-63 usai menuntaskan umpan terukur Achraf Hakimi.

Messi tampil tidak istimewa di laga debut

Skor 2-0 itu menjadi akhir dari laga tersebut. Artinya, ketika Messi berada di lapangan, tidak ada gol tambahan tercipta. Juga tidak umpan yang menjadi gol (assis).

Malah, tidak sedikit orang yang menyebut debut Messi itu tergolong biasa saja. Sebab, banyak orang punya ekspektasi besar pada pemain yang dianggap greatest of all time (GOAT) di sepak bola ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan