Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kiper Cetak Gol, Comeback Dramatis, dan Liverpool "Ngebet" ke Liga Champions

17 Mei 2021   07:43 Diperbarui: 18 Mei 2021   05:48 1334 18 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiper Cetak Gol, Comeback Dramatis, dan Liverpool "Ngebet" ke Liga Champions
Pemain-pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak kiper Alisson Becker. Liverpool menang 2-1 atas West Bromwich Albion di laga pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (16/5) malam/Foto: Goal.com/Getty Images

Alisson Becker, kiper Liverpool, mencetak gol ke gawang lawan?

Bukannya di Premier League musim 2020/21 ini, kiper asal Brasil itu beberapa kali tampil menggemaskan--untuk tidak menyebut out of form. Dia beberapa kali membuat kesalahan fatal yang berujung gol ke gawang yang seharusnya dijaganya.

Namun, tadi malam, Alisson menjadi pahlawan bagi timnya. Ketika Liverpool membutuhkan sosok hero demi menjaga harapan lolos ke Liga Champions, kiper berusia 28 tahun ini yang tampil. Bukan cerita menyelamatkan gawangnya. Tapi mencetak gol di menit akhir.  

Itulah secuil drama menegangkan yang terjadi di Stadion The Hawthorns tadi malam. Ketika tuan rumah West Bromwich Albion (WBA) menjamu Liverpool di pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (16/5) malam.

Ya, sebuah drama yang menegangkan terjadi di sana. Utamanya bagi pendukung Liverpool yang sangat berharap timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Lolos berarti harus mengakhiri kompetisi Premier League musim ini di empat besar. Dan itu hanya bisa diraih bila Liverpool memenangi semua pertandingan tersisa.

Namun, yang terjadi di The Hawthorns, Liverpool tertinggal lebih dulu. Di menit ke-15, WBA unggul lewat gol Hal Robson-Kanu. Liverpool butuh waktu lumayan lama untuk merespons gol itu.

Di menit ke-33, Mohamed Salah akhirnya menyamakan skor 1-1. Menerima sodoran Sadio Mane, Salah dengan cerdik menempatkan bola ke pojok kiri gawang WBA. Skor 1-1 itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Liverpool masih punya harapan di babak kedua. Waktu 45 menit akan berjalan menegangkan. Dan benar saja, ada dua gol dianulir. Satu gol dari Mane dan satu gol WBA lewat Kyle Bartley.

Hingga menit ke-90, skor belum berubah. Masih 1-1. Bila laga berakhir begitu, peluang Liverpool untuk masuk empat besar akan menipis. 

Alisson cetak gol penentu di menit akhir

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN