Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Nulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah bekerja di "pabrik koran". Nominasi kategori 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Tembus Toronto Film Festival 2019, "Gundala" Semakin Bikin Penasaran

9 Agustus 2019   15:11 Diperbarui: 10 Agustus 2019   20:49 0 12 3 Mohon Tunggu...
Tembus Toronto Film Festival 2019, "Gundala" Semakin Bikin Penasaran
medcom.id

Agustus bisa dibilang menjadi bulan menyenangkan bagi para pecinta film Indonesia. Betapa tidak, selama bulan kemerdekaan ini, ada beberapa film Indonesia keren yang akan tayang di layar lebar. Dari film yang bergenre drama, komedi, hingga horor. Semuanya menarik untuk ditonton langsung di gedung bioskop.

Bagi saya, dari semua film Indonesia yang bakal diputar di gedung bioskop selama Agustus ini, film "Gundala" yang disutradarai Joko Anwar, masuk dalam daftar layak tonton. Nama Gundala, jagoan yang dikenal sejak masa kecil dulu, digarap sutradara muda penghasil film keren macam Janji Joni hingga Pengabdi Setan. Klop. Rencananya, tokoh fiksi pahlawan asli Indonesia ini akan menyapa penikmat film pada 29 Agustus nanti.

Saya langsung tertarik dan serasa tidak sabar segera menonton "Sang Putra Petir" sejak Joko Anwar memunculkan poster film, dilanjut cuplikan singkat Gundala di akun Instagramnya pada Juni lalu. Kemudian berlanjut tayangan official trailernya pada 23 Juli lalu. 

Sampean yang terbiasa menikmati film-film karya Joko Anwar, bakal langsung jatuh cinta dengan trailer Gundala. Ya, cuplikan trailernya bikin merinding karena dikemas heroik, menegangkan, dan angle gambar yang keren, termasuk kilatan kilat yag menjadi kekuatan Gundala.

Cerita dibangun dengan plot konflik situasi kota yang buruk dan berkecamuk. Sancaka harus memutuskan apakah hidup menjaga diri atau keluar membela mereka yang tertindas.

Ada sosok Abimana Aryasatya (Sancaka) yang didapuk memerankan karakter ciptaan Harya Suraminata alias Hasmi ini, plus penampakan kostum Gundala. Joko Anwar juga menampilkan sosok Pengkor, sang villain (musuh) yang juga menjadi daya tarik film ini. Tak lupa, adegan epik tatkala Sancaka tersambar petir dan lantas bisa menyambarkan petir.

Bagaimana respons netizen?

Keren. Itu yang kata yang paling banyak diucapkan warganet di kolom komentar usai menonton trailer resminya. Ada yang bilang Gundala digarap sekelas film Hollywood. Malah, ada yang membayangkan bahwa sosok Pengkor bakal se-iconic sosok Joker yang diperankan almarhum Heath Ledger di film Batman "The Dark Knight".

Meski, namanya warganet itu sangat sulit untuk terpuaskan. Ada saja yang membandingkan efek CGI yang dipakai di Gundala dengan di film Avengers. Astaga.  

Poster film Gundala karya Joko Anwar. Jagoan asli Indonesia ini akan menyapa penikmat bioskop pada akhir Agustus nanti/Foto: Instagram Joko Anwar
Poster film Gundala karya Joko Anwar. Jagoan asli Indonesia ini akan menyapa penikmat bioskop pada akhir Agustus nanti/Foto: Instagram Joko Anwar

Gundala Diputar di TIFF
Yang jelas, sebelum diputar di bioskop nasional Gundala telah berhasil membuat perfilman nasional bangga. Betapa tidak, Gundala berhasil masuk dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x