Mohon tunggu...
Guıɖo Arısso
Guıɖo Arısso Mohon Tunggu... Insinyur - ᗰᗩᖇᕼᗩEᑎ

ᗰᗩᖇᕼᗩEᑎ

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Asyik! Jumpa Kompasianer Jepe Jepe di Labuan Bajo

1 Juli 2022   00:00 Diperbarui: 1 Juli 2022   00:29 694
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya bersama Kompasianer Jepe Jepe di dermaga Goa Rangko, Labuan Bajo. [Dokpri]

Seminggu sebelum berkunjung, Pak Jepe Jepe melalui pesan WA memberitahu saya bahwasannya beliau akan datang ke Labuan Bajo dalam rangka menjalankan tugas kenegaraan.

Membaca pesan dari beliau tersebut, lantas respon spontan saya sangat girang. "Baguslah, biar nanti bisa ketemuan sekaligus ngopi bareng. Kendati, jika kelak jadi, pak Jepe merupakan kompasianer pertama yang baru saya temui langsung" batinku.

Beliau kemudian menawarkan pada saya "kira-kira apa yang perlu  saya bawakan dari Jakarta? (Semisal oleh-oleh, cindramata, dlsb)."

Saya sewaktu itu memang masih sungkan dan/atau takut beliau kerepotan kan bisa berabe tuh.

Namun, berkenaan dengan keperluan akan obat-obatan demi pemulihan kesehatan, tanpa tendeng aling saya meminta bantuan beliau untuk membelikan vitamin tulang. Berhubung pula di sini tidak dijual di apotek-apotek terdekat.

Akhir kata, jadilah itu barang. Dan Pak Jepe Jepe siap membelikannya untuk saya.

Puji Tuhan. Tak hanya girang seperti anak kecil, saya pun sedemikian bersyukur.

Lebih lanjut, pada hari terakhir kegiatan yang diadakan di salah satu hotel di Labuan Bajo, saya akhirnya berkesempatan jumpa secara langsung dengan Pak Jepe Jepe.

Seperti dugaan saya di awal, beliau memang luwes dan bersahabat. Sepintas terlihat dua sahabat lama sedang berbincang santai di lobby. Tidak ada kesan yang memanggungkan relasi senior-junior. Ya, kami mengobrol seperti berguyon di Kompasiana atau di WAG.

Setelah baku sapa sebentar di dalam, saya lalu mengajak beliau untuk jalan-jalan asyik, keluar menyaksikan depa demi depa kota Labuan Bajo yang sesekini bertajuk pariwisata super premium itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun