Mohon tunggu...
Reba Lomeh
Reba Lomeh Mohon Tunggu... PEKEBUN

PEKEBUN

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jika Sulawesi Utara Masyarakatnya Terkenal Romantis, NTT Terkenal Setia

13 Februari 2020   23:17 Diperbarui: 14 Februari 2020   12:32 2190 15 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Sulawesi Utara Masyarakatnya Terkenal Romantis, NTT Terkenal Setia
Ilsustrasi Florespos.id

"Libido romantisme dan kesetiaan yang melahirkan cinta"

Dilansir dari Nationalgeographic.co.id, (13/02) Sulawesi Utara merupakan wilayah yang penduduknya paling romantis di Indonesia. Ehem, Cie cie romantis ni yeh.. Selamat ya Sulut!

Konklusi ini ditarik berkesadaran pada hasil studi  yang dilakukan CupoNation, salah satu portal diskon Indonesia. Sumbernya sila baca [disini]

Lebih lanjut, hasil studi ini pula ditaksir setelah melihat minat orang Indonesia dalam merayakan hari valentine dan mengungkap masing-masing reksa wilayah di Indonesia yang antusias menyambut hari sakral ini.

Dan Sulut keluar sebagai kampiunnya. Mereka sangat antusias dan paling banyak melucuti informasi via google tentang hari valentine dan ide romantis merayakannya.

Hayo, gimana bung dan nona, sudah ngebet pasti nih untuk merayakan valentine besok, ye kan? Heu heu

Oiya, kalau Sulawesi Utara (Sulut) dinobatkan sebagai reksa wilayah paling romantis, daerah saya, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah reksa wilayah yang masyarakatnya terkenal setia. Ah, mosok? Ngarang nih!

Masyarakat NTT Terkenal Setia

Ya, ya, ya masyarakat NTT memang setia adanya. Lebih tepatnya setia terhadap satu pasangan saja. Laki-laki NTT juga pandai memperlakukan wanitanya. Begitu juga sebaliknya. Sehingga sangat jarang sekali kita dengar kasus perceraian di NTT.

Sebenarnya ada banyak faktor yang melatar belakangi keperilakuan (baca; kesetiaan) ini.

Antara lain ialah faktor sosial kebudayaan masyarakat setempat. Pun tak terlepas dari ihwal rambu-rambu keagamaan (Kristiani) yang mewajibkan menikah dengan satu orang saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x