Mohon tunggu...
steven tamstil
steven tamstil Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru and penulis yang memiliki banyak hobby

Telah bekerja sebagai graphic designer and telah menjadi guru dan menjadi penulis.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Secret Club - Chapter 4

15 Februari 2019   14:53 Diperbarui: 15 Februari 2019   15:24 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Chapter 4 -- Hacker

Narator: Hartaja Susanto

Gue sering bermimpi masuk ke dalam dunia digital. Gue bertemu dengan cewe di sana. Tidak tahu siapa dia. Dia suka sekali muncul dalam mimpi Gue berkali-kali. Gue pikir ini kebetulan ato hayalan. Cewe itu berambut biru, dia ngomong seperti suara digital ato suara Vocaloid. 

Dalam dunia itu, Gue melihat adegan yang sama, yaitu mama meninggal dan Gue masih kecil dan tidak bersama dia di sebelahnya. Meskipun papa telah kehilangan mama, Gue tetap bersabar dan mengerti keadaan papa. Dia butuh orang disebelah dia dan orang yang ngurusin anak dia (Gue). Papa cuma berkata kepada Gue," Elu belajar yang bener yah? Nanti bantu papa kalo udah gede." Itu kata-kata yang selalu Gue ingat saat dia meninggalkan Gue sama om dan tante Gue. Dia belum ada kabar sampe sekarang. Gue cuma bekerja keras dan tidak perdulikan apa yang dia lakukan. 

Gue sendiri sudah mulai lupa dengan wajah dia seperti apa. Kata orang-orang mirip Gue mirip kayak bokap Gue. Gue masuk ke dalam sekolah ini, juga usaha kerja keras juga. Gue senang dengan komputer dan aktif kotak-katik komputer. 

Udah jelajahin semua OS dari MDOS sampe windows 8 paling baru. Sekarang masih nyaman pake Linux. Kalo pelajaran sekolah Gue udah bagus dibagian matemetika, kimia, dan fisika. Semua pelajaran yang berhitung selalu mendapat nilai tinggi. Paling tinggi secara terus-menerus itu pelajaran komputer. Sekolah udah ajarin masih yang dasar. Gue belajar sendiri dan tidak ikut kurikulum sekolah. Gue cari tau sendiri gimana cari hack ato crack hardware baru dari apple.

Dalam dunia hacker, banyak perkumpulannya Gue salah satunya dan Gue selalu sembunyi dari mereka. Gue pake nama hacker yang disebut Lan Long yang berarti naga biru dalam bahasa mandarin. 

Oh yah, Gue juga bisa ngomong mandarin cukup lancar. Biasanya di rumah saat ada bonyok, mereka ngomong hokian dan mandarin. Biasanya para Hacker itu hidupnya rada mirip kayak grafitti artist, tidak diketahui, contohnya seperti Banksy. Gue sering disebut Blue Dragon, Bluz, kalo di Asia aku tetap makai tulisan mandarin (). Gue sering menjual macam-macam ke orang untuk mendapat uang tambahan. 

Gue join club itu, bukan kemauan sendiri. Orang itu bisa mengatur semua sistem yang Gue buat sempurna. Dia bisa hack komputer Gue pada saat, Gue mau pake credit card orang.  Gue sendiri bingung orang ini sangat lihai. Dia nyebut dirinya Quazarot. Kemampuan dia melebihi Gue sendiri. 

Gue ketemu sama dia di dalam game MMORPG, itu Gue ketemu kedua orang aneh yang enggak jelas gitu. Gue main MMORPG cuma ingin mendapat uang tambahan. Sebab ada beberapa client mau characternya mau yang keren. Yah Gue jualan Character online, itu bisnis yang bagus untuk nambah uang jajan Gue sendiri. Gue sendiri suka dapat Epic Weapon, Gue suka simpan dan suka jual ke orang. Ketemu 1 orang tidak jelas di dalam online game. Namanya nicknamenya adalah Viridis yang berasal dari bahasa latin yang berarti hijau. 

Dia permata mau ngajak Gue PVP. Gue ladenin dia dan akhir Gue kalah sama dia. Gue pake Knight dan paling kuat dan character Gue banyak banget barang epic. Dia cuma pake Hunter dan levelnya hampir setara dengan Gue. Gue kalah dia pinter mengatur perangkap. Gue lawan dia, bukan sebagai player tapi sebagai ahli taktik perang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun