Mohon tunggu...
Novel Pilihan

Secret Club - Chapter 0

4 Februari 2019   09:37 Diperbarui: 4 Februari 2019   10:10 0 1 0 Mohon Tunggu...

Chapter 0 -- Mitos

Malam hari di jakarta selalu ramai dengan kendaraan malam. Biasanya orang-orang jarang sekali beraktifitas. Biasanya murid-murid High School yang biasa sibuk dengan pekerjaan rumah dan ulangan untuk besok. Mereka harus siapkan semua bahan-bahan untuk pelajaran besok. Kadang ulangan untuk besok, guru-guru tidak akan memberikan banyak pekerjaan rumah. Mereka akan sibuk belajar, sebab ulangan cukup penting untuk masuk dalam buku rapot. 

PR juga termasuk bagian penting, biasanya 5% untuk nilai terakhir dalam rapot. Tapi project kadang bisa membantu untuk lulus atau naik kelas, biasanya itu 20% untuk semua nilai rata-rata. Biasanya project untuk anak-anak High School yang mengambil sastra, mereka harus mengumpulan tugas mereka berupa cerita pendek yang berjumlah 5000 kata dan bisa dimasukan dalam 15 bab. Project itu biasanya pada akhir semester 2, sedangkan project semester 1 harus mengumpulkan penelitian dan kerangka karangan. Hampir sama siswa yang mengambil jurusan kesenian. Mereka harus mengumpulan sketsa dan penelitian mereka pada semester 1. Semester 2 untuk kelas art, mereka harus mengumpulan ide dan 5 project yang berhubungan penelitian mereka.

Sekolah di Indonesia selalu dimulai pada awal bulan Juli dan berakhir pada bulan Juni tahun depan. Waktu sekolah di Indonesia sangat berbeda dengan sekolah yang ada di negara lain. Mereka mulai pada bulan Januari dan berakhir di bulan Desember.

Meskipun aktifitas yang begitu banyak, pasti ada murid malas mengerjakan perkerjaan mereka atau mengambil jalan pintas dengan cara curang dengan membayar orang untuk melakukan project mereka. Cara itu hal biasa dilakukan oleh siswa-siswi di sekolah pada masa sekarang.

Di sekolah Santo Clarice, menggunakan sistem Katolik yang sangat ketat. Murid yang telat pada hari senin. Mereka harus berdiri diluar dan memberi salam pada tiang bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai 15 menit, sebab mereka "diharuskan" menghargai bangsa Indonesia. Setiap hari senin sekolah yang ada Indonesia selalu mengikuti upacara bendera. Mereka harus memakai pakaian lengkap, seperti dasi dan topi (topi paling utama. 

Kadang murid jarang bawa topi sebab topi jarang sekali digunakan setiap hari) bagi para siswa-siswi sekolah dasar atau Primary. Sedangkan seconday atau sekolah menegah, mereka harus memakai dasi, topi, dan jas. Upacara bendera dalam jangka waktu 30 menit. Sedangkan murid yang telat, setelah mereka berdiri di lapangan, mereka harus ke gereja sekolah dan mengaku kesalahan mereka ke Tuhan. Setelah kedua tugas itu dijalankan, murid tersebut harus bertemu dengan kepala sekolah. Itu semua aturan yang ketat. Itu juga membuat anak-anak segan untuk datang terlambat. Akibat aturan tersebut murid-murid sering bolos dengan alasan sakit.

Meskipun sekolah yang terkenal ini, mereka juga menyimpan rahasia. Murid-murid mengosipkan sebuah club rahasia yang bersarang di sekolah dan club ini melakukan aktifitas anarkis terhadap para murid-murid sekolah. Tindakan salah satunya adalah pengeroyokan dan tauran di suatu tempat. Orang-orang lebih menyebutkan itu sebuah omong kosong atau sebuah rahasia umum. Beberapa orang mungkin percaya dan beberapa orang tidak percaya dan juga ada orang yang mengaku-ngaku bahwa dia adalah salah satu club rahasia.

Kejadian terjadinya berita kayak begitu, dari sebuah kejadian yang menimpa pelajar High School 2 di sekolah Santo Clarice yang berusaha melindungi adiknya dari geng-geng yang selalu mengganggu adiknya. Pelajar itu memberikan pelajaran dengan menghajar salah satu anggota geng. Salah satu anggota gengnya tidak menyukai tindakan dia dan dia akan memperingatkan bahwa dia akan membalas tindakan pelajar itu. Pemimpin anggota geng menyuruh dia untuk menunggu di gerbang sekolah.

Ternyata anggota geng itu menggunakan cara pengecut dengan memanggil semua anggota geng dan mereka akan melakukan keroyokan. Mereka sudah siap melakukan tindakan itu. Tapi rencana mereka dikacaukan oleh sekelompok orang yang berjumlah 10 orang. Sekelompok geng yang berjumlah 50 orang lebih dikalahkan oleh 10 orang adalah sebuah berita yang mengejutkan. Seorang saksi mata berkata bahwa sekelompok geng yang bersenjata dilumpuhkan oleh 10 orang berbaju hitam tanpa senjata atau tangan kosong. Beberapa orang berkata bahwa tidak dapat melihat gerakan kaki dan tangan, terlihat sangat cepat. 1 orang melumpuhkan 20 orang dan 1 orang mengatur strategi untuk menghancurkan 1 geng itu tanpa belas kasihan.

Dari kejadian itu menjadi sebuah mitos, bahwa anggota baju hitam itu berasal dari sekolah Santo Clarice. Sebab anggota berbaju hitam melindungin siswa dari sekolah Santo Clarice. Itu salah satu alasan sekolah Santo Clarice menjadi terkenal. Setelah siswa High School 2 ditanya, bahwa dia tidak tahu apa-apa mengenai orang berbaju hitam. Dia cuma dikirim sms yang berisi "Jangan keluar" oleh nomor telpon yang tidak diketahui. Anggota geng yang ditanyakan, bahwa dia diserang seperti siluman yang bersembunyi dalam bayangan. Cerita dari anggota geng seperti cerita dongeng atau cerita hantu dan siluman yang ada pada malam hari. Orang bilang kalau anggota geng dihajar hingga jadi gila.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9