Mohon tunggu...
Greg Satria
Greg Satria Mohon Tunggu... Wiraswasta - FOOTBALL ENTHUSIAST

Learn Anything, Expect Nothing

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Final FA Cup Man City vs MU, Lebih dari Sekadar Trofi Bagi Setan Merah!

24 Mei 2024   23:42 Diperbarui: 25 Mei 2024   17:00 530
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Trofi FA Cup yang dipajang di Wembley Stadium. Sumber : dok FA via kompas.com

Derby Manchester akan tersaji dalam laga Final FA Cup 2023/2024. Stadion Wembley akan jadi saksi penutup musim bagi kedua tim, pada Sabtu (25/5/2024) jam 21.00 WIB. City jelas mengincar gelar keduanya musim ini setelah dapatkan trofi Liga Inggris. Sementara bagi Setan Merah, menang berarti tiga hal. Trofi, Penebusan dan Tiket Eropa!

Pasalnya laju Manchester United di English Premier League (EPL) diakhiri dengan rekor kekalahan terburuk sepanjang pagelaran Premier League. Total 14 kekalahan dalam semusim belum pernah dialami MU sejak tahun 1992, membuat mereka tutup musim di peringkat ke-8. Pasukan Erik ten Hag butuh "redemption" (penebusan) untuk catatan minor ini.

Pun juga peluang untuk berlaga di Eropa pada musim depan sangat tergantung pada laga yang dipimpin oleh wasit Andrew Madley ini. Jika MU berhasil juara, maka mereka otomatis akan berlaga di UEFA Europa League (UEL) 2024/2025. Namun jika kalah, jatah UEL menjadi milik Chelsea untuk mendampingi Tottenham Hotspur.

Sedangkan di kubu Manchester City, juara bertahan FA Cup musim lalu ini sangat menginginkan pelengkap gelar EPL sebagai pelipur kegagalan di Champions League. Menjadi juara juga menuliskan rekor baru lainnya, setelah sukses menjadi juara EPL empat musim beruntun.

Jika memenangi laga ini, The Citizen akan mencetak rekor menjadi tim pertama yang dalam dua musim beruntun mengawinkan gelar Liga Inggris (EPL) dan FA Cup! 

Gelandang Bernardo Silva mengomentari tentang potensi record breaker ini dengan sangat percaya diri.

"Itu adalah motivasi untuk mencoba dan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kami ingin mendapatkan rekor itu. Kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dan berusaha menjadi sangat kompetitif, karena kami menginginkan Piala FA ini," ujarnya dikutip dari Mirror via detiksports.

Laga Manchester City versus Manchester United ini juga menjadi ulangan Final FA Cup musim lalu (3/6/2023). Kala itu City menang dengan skor 2-1. Brace (dua gol) dari Ilkay Gundogan hanya bisa dibalas oleh sebuah penalti Bruno Fernandes

Bagaimana peluang kedua tim di Final FA Cup Sabtu nanti? Mari kita bahas. 

Persiapan Kedua Tim Jelang Laga

Poster laga final FA Cup 2024. sumber : tribunnews.com
Poster laga final FA Cup 2024. sumber : tribunnews.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun