Mohon tunggu...
Gregorius Nafanu
Gregorius Nafanu Mohon Tunggu... Buruh - senang mempelajari hal-hal baru

Hidup mengalir seperti air. Bergerak dari hulu ke muara lalu masuk samudera nan luas!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Dua Langkah Lagi, Thomas Cup Bisa Diboyong

16 Oktober 2021   10:12 Diperbarui: 16 Oktober 2021   10:47 92 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sumber foto: National Badminton Museum


Semalam-pukul 18.30 WIB- saya pun duduk santai bersama dua sahabat saya sesama penggemar olah raga tepok bulu. Melihat Anthony Sinisuka Ginting yang berjalan dengan penuh percaya menuju area lapangan badminton Aarhus Denmark, saya pun yakin bahwa kali ini kemenangan ada di pihak Ginting, pemain tunggal pertama Indonesia. Saya yakin karena ia memiliki variasi pukulan dan tipuan yang bisa membuat lawan tunggang-langgang mengejar bola, atau membuat lawan mati langkah. Dan andalan Malaysia Lee Zii Jia pun bertekuk lutut padanya dua set langsung 0-2 dan tim Thomas Cup Indonesia pun unggul 1-0 atas lawan bebuyutannya, Malaysia. 

Sempat khawatir saat ganda  Markus-Kevin turun pada partai kedua kontra ganda terkuat Malaysia Aaron Chia-Soh Wooi Yik karena pada Olimpiade dan  Sudirman cup, mereka mampu mengalahkan Markus-Kevin penyandang rangking 1 dunia hingga saat ini. Ternyata kombinasi serangan dan pertahanan Markus-Kevin mampu menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 meskipun harus bermain rubber game. Dan Indonesia tak perlu memainkan ganda kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei / Nur Izzuddin dan bisa mengistirahatkan tunggal putra ke-3  Shesar Hiren Rhustavito yang disiapkan  untuk beradu ketangkasan dengan Leong Jun Hao. 

Senang rasanya, kali ini Jonathan cs mampu mencukur Lee Zii Jia cs tanpa ampun, 3-0 setelah dalam pertarungan piala Sudirman pada 2 Oktober 2021 lalu dikalahkan oleh Malaysia 3-2 akibat kekalahan tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Sore ini -18.00 WIB- pasti akan lebih seru lagi saat Indonesia berhadapan dengan tim Denmark. Masih dengan harapan yang sama, Markus-Kevin dan teman-teman mampu membungkam Denmark untuk bertemu China atau Jepang di final. 

Rasanya tak sabar menanti kepulangan tim Indonesia dengan memboyong serta supremasi bergengsi badminton, Thomas Cup. Semoga tahun ini Thomas Cup menjadi milik Indonesia sejak menjadi juara di tahun 2002.  Selamat berjuang Anthony Ginting cs. Berikanlah yang terbaik untuk bangsa kita, untuk negara kita, INDONESIA. Da kami semua mendukung dengan doa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan