Mohon tunggu...
Grace Margaretha
Grace Margaretha Mohon Tunggu... Mahasiswa

I am currently studying Interior Design at Petra Christian University.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Tips Fotografi Interior Hanya dengan Menggunakan Handphone

2 April 2021   15:43 Diperbarui: 14 April 2021   16:58 204 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Fotografi Interior Hanya dengan Menggunakan Handphone
Photo by: Grace Margaretha

Di era modern ini, segala sesuatu akan berputar dalam sosial media. Hampir semua orang akan menghabiskan waktunya dalam penggunaan sosial media, tidak hanya untuk membagikan cerita kehidupan pribadi, tetapi juga dapat untuk melihat kehidupan orang lain.

Dalam perubahan era ini, keinginan untuk membagikan kehidupan dan pengalaman pribadi pun juga meningkat, sehingga kebutuhan manusia dalam pemenuhan keinginan tersebut akan ikut bertambah. Salah satu keahlian yang dibutuhkan orang sekarang adalah fotografi.

Fotografi dibutuhkan dalam banyak aspek di kehidupan zaman now, untuk memfoto rumah, furnitur, dan bahkan makanan dan minuman.

Meskipun hampir pada seluruh gadget atau teknologi baru sudah terinstalasi kamera-kamera dengan lensa canggih, tidak semua orang dapat dengan mudah menguasai teknik-teknik fotografi.

Penggunaan fitur-fitur kamera yang cukup banyak dan membingungkan terkadang membuat kita menyerah dan memfoto objek seadanya. 

Melakukan fotografi sebenarnya merupakan hal yang menyenangkan, dan jika dipelajari lebih lanjut dan berlatih terus menerus, tentunya kita akan terbiasa dengan menggunakan kamera.

Berlatih mengambil foto dengan objek bervariasi juga akan membantu kita terbiasa melakukan fotografi on the spot.

Nah, ayo belajar cara dan berlatih bersama, agar dapat meningkatkan kemampuan melihat objek dan memahami teknik fotografi.

Dalam artikel kali ini, saya ingin membagikan tips and tricks yang sudah membantuku dalam pengambilan gambar terutama dalam objek interior, bahkan hanya dengan menggunakan kamera handphone.

1. Gunakan grid

Pengambilan gambar juga perlu memperhatikan posisi kamera atau handphone yang digunakan. Kebanyakan orang tidak tahu sehingga pengambilan fotografi akan distorsi atau tidak sesuai dengan perspektif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x