Tekno

Tujuh Fitur Canggih HP Android yang Jarang Digunakan

13 Januari 2018   03:46 Diperbarui: 16 Januari 2018   13:53 864 0 0

Smartphone android pada saat ini sudah banyak dimiliki. Kemampuan smartphone juga dapat dikatakan sudah cukup kompleks, dengan berbagai fitur yang terdapat di dalam smarphone tersebut.

Tahukah anda, ada 7 fitur terdapat dalam hp android anda yang jarang digunakan atau bahkan tidak pernah digunakan.

Saya akan menulis 7 fitur tersebut agar sahabat kompasiana dapat menggunakannya.

berikut 7 fitur tersebut.

1.  Mampu membaca flashdisk dan SD card

Saat ini hampir semua smartphone android telah dilengkapi dengan slot memori eksternal, ini berguna jika ruang penyimpanan pada memori internel tidak cukup memenuhi kebutuhan pengguna. Selain itu, kini sudah ada perangkat baru yang bernama usb OTG (On The Go). Perangkat ini bisa digunakan untuk memasangkan Microsd atau flasdisk sebagai media penyimpanan tambahan.

2.  Bisa Terhubung dengan LAN

Dengan berbekal perangkat Usb OTG khusus, kita bisa memanfaatkan fitur ini. Tentu jaringan internet smartphone android anda dapat lebih stabil dan kencang.

3.  Meremote Kamera DSLR

Bagi anda pecinta fotografi, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi anda. Bagi anda yang memiliki kamera DSLR tetapi tidak memiliki layarnya, anda bisa memanfaatkan smartphone android anda sebagai layar atau view findernya. Anda juga dapat mengontrol kamera tersebut dengan smartphone android anda. Fitur ini memerlukan aplikasi tambahan yaitu DSLRDashboard, anda dapat mendownload aplikasi tersebut di play store.

4.  Sebagai Mouse/Keyboard PC dan Laptop

Jika mouse atau keyboard pc anda rusak. Smartphone android anda dapat dimanfaatkan sebagai keyboard/mouse, dengan menggunakan aplikasi tambahan. Di play store telah banyak aplikasi untuk fitur ini.

5.   Sebagai Remote Control

Fitur ini dapat digunakan oleh smartphone yang memiliki infrared. Fitur ini sangat berguna saat Remote TV/Ac anda rusak.

6.   Kontrol Gerakan Kepala

Anda bisa mengontrol Smartphone android dengan gerakan kepala saja. Fitur ini membutuhkan aplikasi EVA Facial Mouse yang dapat di download pada halaman play store.

7.  Meremote Komputer dari Jarak Jauh

Anda dapat meremote komputer, saat anda berada diluar daerah. Fitur ini menggunakn VNC.

Itulah 7 fitur pada smartphone android yang jarang digunakan.