Mohon tunggu...
MARTEL ( Mari Telusuri )
MARTEL ( Mari Telusuri ) Mohon Tunggu... MARTEL ( Mari Telusuri )

MARTEL adalah singkatan dari Mari Telusuri, yang akan memberitakan seputar dunia politik, Hukum, budaya dan hiburan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hadir di Webinar GMNI Malang, 3 Tokoh Ini Bakar Semangat Kader

18 Oktober 2020   14:57 Diperbarui: 18 Oktober 2020   15:03 47 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hadir di Webinar GMNI Malang, 3 Tokoh Ini Bakar Semangat Kader
Potret Bung Ganjar saat memberi materi

Dewan Pimpinan Cabang GMNI Malang, menghadirkan Gubernur Jawa Tengah ( H. Ganjar Pranowo. S.H.M.IP ) di panelkan bersama Wakil Kepala BPIP  ( Prof Haryono ) dan Sekretaris Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia ( Aldon Sinaga ) dalam agenda Webinar Studi Ideologi Pancasila ( Sip ) pada hari minggu18 oktober 2020

Webinar SIP ini menyandang tema Kontekstualisasi Pancasila Di Era Milenial. Hadir Di GMNI Malang, ke tiga tokoh ini bakar semangat kader GMNI Malang.

Menurut Gubernur Jawa Tengah ( Bung Ganjar Prnowo) sebagai kaum muda harus bersemangat, tetap bersatu dan maju dalam pemikiran, harus memiliki karakter yang kuat. kalian "Generasi muda sebagai calon pemimpin bangasa jangan kehilangan warna, namun justru harus bisa mewarnai setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan lebih baik lagi," jelasnya.

Kompas. Com / DOKPRI
Kompas. Com / DOKPRI

Ditambahkannya bahwa kemauan yang keras dan kekuatan yang besar merupakan salah satu warisan leluhur kita. "Terutama dari sang bapak Proklamor kita yaitu Ir. Soekarno. Dan untuk saat ini tinggal bagaimana kita mengkristalisasi dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Potret Prof Haryono saat memberi materi
Potret Prof Haryono saat memberi materi
Sementara itu Wakil kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila ( BPIP ) Prof Haryono, mengingatkan bahwa "di pundak kaum muda inilah masa depan bangsa dipertaruhkan. Tantangan kita ke depan, bagaimana kita melakukan persiapan karena kemajuan jaman semakin nyaris tak terbendung. Aktualisasi diri, ide dan pendapat harus terus dikuatkan tapi harus bersendi pada PANCASILA. "Pungkas Prof Haryono"

Potert Bung Aldon Sinaga saat memberi Materi
Potert Bung Aldon Sinaga saat memberi Materi
Sekretaris Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia ( Aldon Sinaga ) juga menegaskan bahwa peran serta dan ide-ide kreatif dari kaum muda akan selalu dinantikan serta diwujudkan dalam kehidupan nyata. Sebagai bentuk kemajuan bangsa Indonesia di masa mendatang. "Kaum muda harus menjadi yang terdepan dalam memotori perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa ini, "ungkap Bung Aldon Sinaga"

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x