Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Author

Alumni Politeknik Negeri Bandung | 1995 | Movie addict | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Memaknai Patah Hati dan Kehilangan dalam Film "Story of Kale"

25 Oktober 2020   11:59 Diperbarui: 27 Oktober 2020   06:02 1465 22 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memaknai Patah Hati dan Kehilangan dalam Film "Story of Kale"
Foto film Story of Kale: When Someone’s in Love. (KOMPAS.com/Dok. Bioskop Online)

Awal tahun 2020 kemarin, ketika masyarakat masih bisa nonton bioskop dengan leluasa, Film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" hadir dan menjadi salah satu film terlaris saat itu hingga meraih jutaan penonton. 

Film yang diangkat dari sebuah novel ini bertemakan cerita keluarga yang terdapat sedikit bumbu romansa di dalamnya.

Jika Kompasianer masih ingat, ada 3 orang yang jadi tokoh utama di sini, yaitu Angkasa, Aurora, dan Awan. Ketiganya merupakan adik-kakak yang sama-sama memiliki masalah pribadi di hidupnya.

Mulai dari Angkasa yang dituntut untuk menjadi Kakak bertanggung jawab, Aurora sebagai anak kedua yang sebenarnya jarang dapat perhatian, hingga Awan si bungsu yang begitu dimanja.

Dari ketiga tokoh ini, cerita Awan memang menjadi perhatian khusus, terutama ketika ia dipasangkan oleh tokoh Kale yang diperankan oleh Ardhito Pramono. 

Debut pertama penyanyi pria itu pun berhasil menyita perhatian penonton. Kale yang punya begitu dekat dengan Awan ternyata pada akhirnya melabuhkan hubungan mereka pada pertemanan biasa, tidak lebih.

Tentu saat itu penonton bertanya, Kok jadi begini, ya? Rasanya Kale hanya seorang Fakboi yang memberi harapan palsu. 

Lebih dari setengah tahun sejak film NKCTHI rilis, Rumah Produksi Visinema akhirnya membuat sebuah spin-off yang dikhususkan menceritakan perjalanan cinta Kale dengan judul Story of Kale: When Someone's in Love

image by jambi.tribunnews.com
image by jambi.tribunnews.com

Film ini resmi rilis kemarin tanggal 24 Oktober 2020 yang bisa ditonton secara ekslusif di bioskoponline.com dengan tarif nonton Rp 10.000 (belum termasuk pajak) yang bisa dinikmati selama 48 jam.

Awalnya, saya hanya iseng menonton. Tapi ternyata di 10 menit awal saya bisa merasakan bahwa film ini punya potensi yang sangat bagus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x