Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Author

Alumni Politeknik Negeri Bandung | 1995 | Movie addict | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Bebas", Haru Biru Reuni SMA yang Membawa Penonton Nostalgia

4 Oktober 2019   21:06 Diperbarui: 5 Oktober 2019   14:27 0 6 2 Mohon Tunggu...
"Bebas", Haru Biru Reuni SMA yang Membawa Penonton Nostalgia
Geng Bebas versi remaja. | Sumber: Miles Films

Film Bebas yang merupakan adaptasi dari film Korea Selatan, Sunny (2011) resmi tayang di bioskop hari Kamis kemarin tanggal 03 Oktober 2019

Diproduksi dari Miles Films dan disutradarai oleh Riri Riza, promosi film Bebas memang sudah dilakukan sejak berbulan-bulan lalu. Mulai dari teaser, hingga pada akhirnya merilis trailer resminya di Youtube. 

Dibintangi oleh aktris dan aktor papan atas, film ini tentunya membuat orang penasaran. Apalagi inti ceritanya berlatar belakang suasana SMA yang tentunya pernah dilalui oleh banyak orang.

Masa SMA pun memang disebut sebagai masa tak terlupakan dari perjalanan hidup. Saat itu kita bisa merasakan bagaimana serunya membangun persahabatan dengan orang terdekat, indahnya mengenal rasa cinta, hingga dihadapkan pula pada masalah di sekolah.

Prolog film menceritakan masa sekarang di mana Vina, tokoh utama film Bebas, sudah dewasa, memiliki suami sukses dan seorang anak cantik yang duduk di bangku SMA. 

Ketika ia menjenguk ibunya di rumah sakit, ternyata ada Kris, teman SMA-nya yang juga dirawat di sana. Kris mengidap penyakit yang cukup parah hingga divonis dokter hanya akan bertahan hidup untuk 2 bulan lagi.

Pertemuan tak sengaja setelah 20 tahun lebih itu membuat keduanya bernostalgia. Kris yang merasa hidupnya tidak lama lagi meminta pada Vina untuk mengumpulkan kembali teman-teman SMA-nya zaman dulu. Dari sana, Vina berusaha untuk mencari informasi mengenai teman-temannya.

Tempat pertama yang ia kunjungi adalah sekolah. Di sana ia mengingat masa-masa SMA-nya. Penonton pun akan dibawa nostalgia dengan latar tahun 1995. 

Di sana juga diceritakan bagaimana pertama kali Vina yang pemalu masuk ke sekolah yang baru dan berkenalan dengan banyak teman. Ada Kris yang tomboy, Jessica yang centil, Gina si orang kaya, Suci yang cantik seperti model, hingga Jojo, satu-satunya laki-laki yang ada di geng mereka.

Di sekolah, Vina mendapat kontak Jessica. Perempuan itu kerja di asuransi setelah suaminya bangkrut. Diperankan oleh Indy Barends, sosok Jessica dewasa selalu mengundang tawa penonton dengan tingkahnya yang sangat kocak. 

Vina dan Jessica kemudian bekerja sama untuk mencari keberadaan 3 sahabat lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x