Mohon tunggu...
Giga Salsabil
Giga Salsabil Mohon Tunggu... Universitas Bisnis Dan Informatika

Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Ibu-ibu Posyandu Griya Asri 2 Tambun Selatan Melakukan Vaksinasi dari Pemerintah di Puskesmas Serentak

23 April 2021   05:22 Diperbarui: 23 April 2021   05:34 67 1 0 Mohon Tunggu...

Penyuntikan Vaksin Sinovac tersebut dilaksanakan di Puskesmas Desa Sumberjaya, Jumat, 5 Maret 2021 oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sumberjaya.

Sebanyak 200 Ibu- ibu posyandu di Griya Asri 2, melakukan vaksin sebanyak 2 kali yaitu pada tanggal 5 Maret 2021 dan 19 Maret 2021 vaksin ini diselengagarakan oleh pemerintah dengan tujuan agar para angota posyandu dapat terhindar dari covid dan agar tetap bisa melakukan tugasnya melayani balita dengan aman. 

Ibu Sri selaku ketua posyandu Blok G mangungkapkan "Dengan adanya vaksin ini semoga para ibu-ibu posyandu dapat bekerja melayani balita dengan aman tanpa takut adanya rasa khawatir terkena covid-19 dan tetap mematuhi protokol yang ada ".

Seperti halnya pengadaannya yang telah melewati serangkaian alur panjang untuk menjamin keamanan vaksin, proses pemberian Vaksin pun memiliki alur agar tidak terjadi efek negatif setelahnya. Proses alur pelayanan Vaksin Covid -19 melalui tahap-tahap

Persyaratan untuk melakukan vaksin dari pemerintah ada 3 yaitu:

-Kader Posyandu

-Fotocopy Kartu Keluarga

-Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  

Terdapat 3 stand untuk melakukan vaksin di setiap stand ada 1 orang dokter dan 2 orang suster yang berjaga. Sebelum melakukan vaksin para peserta mengambil nomer antrian yang sudah di sediakan di pos satpam, setelah mengambil nomer antrian para peserta menyerahkan persyaratan 

Skrining penerima vaksin pendaftaran dan verifikasi calon penerima vaksin yang sudah terdaftar dan menerima undangan menunjukan bukti identitas diri berupa e-KTP kepada petugas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN