Mohon tunggu...
Muhammad FarhanGiadisa
Muhammad FarhanGiadisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - @balada.han

Kelak ketika manusia ini tiada, semoga tulisannya tetap merajalela di dunia. Aamiin

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mengajar Asik di Merdeka Belajar Kampus Merdeka Angkatan I Sekolah Dasar 26 Koto Tangah

19 Oktober 2021   09:41 Diperbarui: 19 Oktober 2021   09:42 113 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
SD N 26 Koto Tangah (Dokpri)

Sekolah Dasar Negri 26 Koto Tangah adalah sekolah yang berlokasikan di Desa Songsang, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam sumatra Barat. Sekolah ini merupakan sekolah target dari Kampus Mengajar Angkatan I Progarm jebolan KEMDIKBUD yang dipelopori oleh Bapak Nadiem Anwar Makariem. 

Tidak jauh dari lokasi Sekolah Dasar Negri 26 Koto Tangah  terdapat  2 wisata danau buatan dan juga bukit songsang, dimana pengunjung dapat mengunjungi lokasi objek wisata dengan bermainkan perahu atau tracking di bukit Songsang. 

Melalui kegiatan Program Kampus Mengajar yang di targetkan oleh Mas Mentri selain juga membantu sekolah dalam mendidik dan mensiapkan administrasi mahasiswa juga disarankan untuk berbaur dengan masyarakat sekitar, tentu peran mahasiswa sangat berpengaruh besar terhadap kegiatan masyarakat. Banyak opsi yang dipilih ketika terjun ke masyarakat Desa Songsang. 

Dimulai dari membersihkan Objek Wisata Taman Tirtasari Songsang, gotong royong membersihkan trek ke objek wisata air terjun sarasah, dan peran mahasiswa juga ikut andil dalam kegiatan sosial di masyarakat lainnya.

Air Terjun Sarasah, Songsang (Dokpri)
Air Terjun Sarasah, Songsang (Dokpri)

Setelah kegiatan disekolah berakhir biasanya anak-anak melanjutkan kegiatannya untuk menuju sekolah Agama. Dimana seluruh Murid SDN 26 Koto Tangah menimba ilmu agama dalam suatu TPQ yang sama tidak jaug dari lokasi sekolah. Maklum saja Sekolah dan TPQ berada disekitaran Desa Songsang. 

8 Majelis Guru, 1 Operator dan ditambah 7 Mahasiswa yang ikut megiatan Merdeka Belajar Angkatan I di  Sekolah yang selalu mewarnai kegiatan harian sekolah selain mengajar dikelas. kegiatan rutin selain belajar dikelas kegiatan makan bajamba (bersama) adalah kegiatan lain yang dilakukan bersama disaat jam istirahat siswa. 

Foto bersama majelis guru dan siswa (Dokpri)
Foto bersama majelis guru dan siswa (Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan