Mohon tunggu...
Ghulam Ismail
Ghulam Ismail Mohon Tunggu... Pemula

Semoga tetap pada jalan kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Bola

Penampilan Gemilang Brend Leno Bawa Arsenal pecundangi Liverpool di Anfield

2 Oktober 2020   05:24 Diperbarui: 2 Oktober 2020   05:28 31 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penampilan Gemilang Brend Leno Bawa Arsenal pecundangi Liverpool di Anfield
Saves Brend Leno pada lanjutan Carbao Cup (@Arsenal)

Anfield- Penampilan apik nan ciamik ditunjukan oleh kiper utama Arsenal Brend Leno dalam lanjutan Carbao Cup yang berlangsung di markas Liverpool pada  2 Oktober 2020 sore hari waktu setempat. Leno berhasil menggagalkan banyak peluan emas Liverpool dan yang palig menonjol adalah mampu menepis tendangan penalty ke-5 Liverpool oleh Harry Wilson yang akhirnya kemenangan Arsenal diselesaikan oleh pemain muda Joseph Willock.

Pertandingan sejak peluit pertama memang berjalan seru, kedua tim banyak melakukan rotasi pemain dan banyak menurunkan pemain muda. Liverpool tetap dikomandoi oleh bek elegan Virgil Van Dijk. Arsenal tidak membawa Aubameyang dan mencadangkan striker berpengalaman Alexander Lacazette di awal permainan. Liverpool mendominasi permainan diawal laga. Beberapa peluang diciptakan oleh trio anyar the reds yaitu Diogo Jota, Mo Salah, dan Takumi Minamino. Namun hasil masih nihil di babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua kembali Liverpool melayangkan peluang, kali ini peluang emas diciptakan melalui sepak pojok James Milner yang ditanduk Grujic lalu disontek oleh Van Dijk ke sisi kanan bawah gawang Arsenal, namun dipatahkan dengan gemilang oleh Brend Leno, Saves yang sangat cantik dari Leno. Lagi-lagi Leno menjadi masalah bagi Liverpool kala ia mampu menggagalkan dua peluang emas yang diciptakan oleh sepakan Diogo Jota dan sundulan Marko Grujic. Arsenal juga beberapa kali menyerang namun kuatnya pertahanan yang dikawal Virgil Van Dijk dan kawan-kawan membuat para pemain muda lini depan Arsenal kwalahan.

2 x 90 menit namun hasil masih seri 0-0 membuat pertadingan dilanjutkan lewat adu penalty. James Milner menjadi eksekutor pertama mampu mencetak angka. Pada adu penalty ini Brend Leno membuat dua saves, yaitu tendangan dari Divock Origi dan Harry Wilson, sedangkan Adrian hanya mampu menepis tendangan Mohammad Elneny. Hasil ini membawa arsenal lolos ke babak perempat final Carbao Cup, dan Leno layak dinobatkan menjadi Man of the Match.

VIDEO PILIHAN