Mohon tunggu...
Diah Simangunsong
Diah Simangunsong Mohon Tunggu... Memperpanjang langkah

Berjalanlah selagi masih punya kaki dan mata

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Yuk Mewarnai 13 Tokoh di Balik Sumpah Pemuda

30 Oktober 2020   18:09 Diperbarui: 30 Oktober 2020   19:21 13 0 0 Mohon Tunggu...

Halo selamat sore. 

Sore-sore gini geng kompasiana lagi ngapain ya? Minum teh, duduk-duduk bareng temen atau lagi apa? Kalau ada yang berbeda dan seru boleh banget nih komen di kolom komentar (biar kayak youtuber gitu).

Wah hari ini tanggal 30 Oktober 2020, gak terasa udah  lewat 2 hari ya tapi kira-kira masih tersisakah semangat SUMPAH PEMUDA. Gelora SUMPAH PEMUDA disebutkan secara lantang tanpa ragu oleh para pemuda, ketika sang mantan presiden Republik Indonesia ke-5 mempertanyakan kontribusi kami apa?

Kongres Pemuda II menghasilkan SUMPAH PEMUDA terjadi pada 28 Oktober 1928 menjadi ajang dan pembuktian kekuatan persatuan bangsa Indonesia lewat para pemuda. Udah tau dong apa isi dari SUMPAH PEMUDA? Kalau tokoh di balik peristiwa itu gimana? Udah pada kenal? Semoga belum, biar  karya aku ini ada manfaatnya hehehee....

Aku buat sebuah karya bernama 'YUK MEWARNAI'. Ebook mewarnai sebagai media mengajak semua orang untuk mengenal sejarah baik itu pelaku sejarah ataupun benda bersejarah dan budaya di Indonesia. Karya ini aku gambar secara manual, kemudian dibagikan dan disebarluarkan secara GRATIS, jadi siapapun bisa mengakses karya ini. 

Nah, buku pertama aku di awali dengan Tokoh Sumpah Pemuda, agar semangat gelora para tokoh terdahulu dapat tersalur pada pemuda masa sekarang.

Trus gimana caranya kamu bisa mendapatkannya? 

Langkah selanjutnya,

Print buku tersebut 

Sudah bisa langsung di warnai

Gampang kan? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x