Mohon tunggu...
Gerakan UI Mengajar
Gerakan UI Mengajar Mohon Tunggu... Kegiatan Filantropi bidang Pendidikan Dasar

Gerakan UI Mengajar (GUIM) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berfokus pada bidang pendidikan dasar dan dinaungi oleh Departemen Sosial dan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

GUIM Mengadakan Kunjungan ke Badan Penghubung Provinsi Lampung

11 Maret 2020   09:48 Diperbarui: 11 Maret 2020   09:57 1 0 0 Mohon Tunggu...

Depok -- Dalam rangka menjalin silaturahim dan membuka peluang kerja sama, Gerakan Universitas Indonesia Mengajar (GUIM) mengadakan kunjungan ke Badan Penguhubung Provinsi Lampung di Jakarta, gedung Wisma Lampung, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Kedatangan perwakilan GUIM disambut hangat oleh Bu Iryanti, Kepala Bagian Kemasyarakatan Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta. 

Bagian Kemasyarakatan mengakomodasi keperluan warga Lampung yang sedang berada di luar daerah, termasuk urusan kemahasiswaan. Sejumlah kegiatan mahasiswa yang menyangkut Provinsi Lampung di berbagai daerah pun diikuti oleh Bu Iryanti dan timnya.

Pertemuan tersebut diawali dengan perkenalan perwakilan GUIM yang datang dan pengenalan GUIM beserta kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya. Tujuannya agar Pemerintah Provinsi Lampung dapat mengetahui sekaligus memberikan restu kepada GUIM untuk mengadakan kegiatan di salah satu kabupaten di Provinsi Lampung. 

Bunda, panggilan Bu Iryanti yang diberikan oleh para mahasiswa asal Lampung, menerima maksud dan tujuan baik GUIM untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. Beliau juga menceritakan mengenai peran mahasiswa dalam membantu masyarakat dan melestarikan budaya Lampung. "Yang penting mencintai Lampung," ujar Bunda dalam pertemuan tersebut.

Perwakilan GUIM juga menawarkan kerja sama dengan Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta mengenai pelatihan pengajar GUIM yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 November 2019. Harapannya acara tersebut dapat dilaksanakan di Wisma Lampung sekaligus membuka kesempatan bagi Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengenalkan masyarakat dan budaya Lampung secara langsung kepada para pengajar.

Sebanyak 601 mahasiswa UI mendaftarkan diri sebagai calon pengajar GUIM dan sedang menjalani proses seleksi hingga akhir Oktober nanti. Sebanyak 36 pengajar terbaik akan terjun langsung mengajar di enam sekolah dasar di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. "Allhamdulillah, mereka (calon pengajar GUIM) semangat mengajar di Lampung," ujar Ketua Pelaksana GUIM kepada Bu Iryanti.

Jumat, 18 Oktober 2019
Penulis: Farid Lisniawan Muzakki
Tentang GUIM

VIDEO PILIHAN