Mohon tunggu...
Januar Gelar
Januar Gelar Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Wibu

saya gemar bermain game saya suka editing dan membuat film

Selanjutnya

Tutup

Worklife

AMV Indonesia Community

25 Juli 2019   01:17 Diperbarui: 25 Juli 2019   01:28 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

HAPPY ANNIVERSARY 5TH AMV INDONESIA 

jadi awalnya gw mau bahas banyak hal tentang the journey of amv indonesia. cuman ya itu next time aja lah ya, 

gw cuman mau ngebahas bagaimana komunitas ini memberikan pengaruh yang sangat berarti di kehidupan gw.

dari berbagai komunitas online yang pernah gw ikuti, ya komunitas AMV INDONESIA adalah komunitas yang bener - bener udah gw anggap sebagai keluarga sendiri. gimana ga kyk keluarga sendiri. orang Main game bareng, ngalong juga bareng,marah2an juga bareng,sedih juga bareng,pokoknya melekat banget sama kehidupan dan tidak bisa dipisahkan.

jadi ya gw belajar banyak di komunitas ini terutama di dunia editing. gw jadi tau tentang variasi dan macam2 teknik editing dari berbagai style yang berbeda-beda. gw gabung di komunitas ini dari 2015, waktu gw SMA kelas 1.

jadi point yang ingin gw sampaikan. manfaatkanlah komunitas ini, karna jarang - jarang ada komunitas yang aktif dan sifat kekeluargaannya sangat kuat.dari komunitas ini pun kita bisa melihat editan yang baik dan benar seperti apa, ga asal ngedit dan asal gerak. butuh keindahan/aestetik didalamnya juga dan layak untuk dipandang.

jadi ya kata siapa komunitas kok nonton. komunitas kok begini, komunitas kok begitu.ga usah peduliin kata orang lain, dan gw bisa jamin 100% dari semua komunitas jejepangan di indonesia. Komunitas AMV INDONESIA komunitas No.1 qualitynya dan membantu dunia Ekonomi kreatif di indonesia.(kok bisa?)

Film,animasi ataupun motion graphic masuk di 16 subsektor Ekonomi Kreatif.dan untuk diakui pemerintah bahwa kita berkompeten dalam Ekonomi Kreatif, diadakan test sertifikasi profesi oleh pemerintah. jadi skill kita diuji apakah layak atau tidak dan memenuhi standar atau tidak.ini bukannya sombong atau apa, saya bisa jamin kalian2 yang produktif di komunitas ini pasti lolos +99%.

Kenapa? ternyata setelah berlama2 dikurung di komunitas ini bertahun2, dan ketika keluar ke masyarakat. ternyata kualitas Motion graphic atau editan (maaf) jauh dibawah kita.jadi saya dan teman2 amv indo yang lain mengikuti test sertifikasi motion graphic artist. rata2 yang ikut adalah guru2 SMK multimedia atau guru IT. 

Intinya sudah tua.tetapi mereka sama sekali tidak menguasai 60% pun software After Effect, bahkan mereka sama sekali tidak tau cara bermain Graphic keyframe yang baik dan benar.sedangkan graphic keyframe adalah makanan sehari - hari di dunia AMV, dan bahkan graphic keyframe maupun expression saya jamin kita sudah paham betul.

intinya mereka hanya mengerti basic 60% dan tidak sampai advance. sedangkan dalam dunia AMV, haruslah mengerti banget basicnya. dan yang kita andalkan sisanya adalah ide dan konsep.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun