Mohon tunggu...
Rachmad Gempol
Rachmad Gempol Mohon Tunggu...

RACHMAD YULIADI NASIR, Jurnalis Independent. Mesjid Deah Bitay Aceh Turkiye Jl.Teungku Di Bitay No.1\r\nBitay Jaya Baru Banda Aceh 23235. SMS: 088260020123\r\n

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pintu Masuk Kawasan Monas Roboh

25 Februari 2013   16:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:42 465 0 1 Mohon Tunggu...

JAKARTA-GEMPOL, Setiap hari kawasan wisata Kota Metropolitan Jakarta penuh ramai sekali oleh pengunjung yang berdatangan dari segala pelosok baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kita ketahui bersama bahwa dari pagi hari hingga menjelang tengah malam pengunjung tetap berdatangan ke tugu Monumen Nasional (Monas) ini.

Ada hal yang unik, pada hari Minggu, 24 Februari 2013 dini hari, pintu pagar masuk Monas roboh. Pagar tersebut roboh karena banyaknya pengunjung yang memaksa masuk melalui gerbang yang berada di belakang Stasiun Gambir.

Pintu masuk dari arah Timur jebol karena banyak pengunjung memaksa masuk lewat bagian pintu timur, padahal saat itu kawasan Monas sudah ditutup akan tetapi masyarakat tetap memaksa untuk masuk.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menginstruksi kepada para bawahannya agar pintu Monas yang roboh agar segera bisa diperbaiki. Para petugas sekarang sudah melakukan perbaikan agar tidak mengganggu dan membahayakan pengunjung Monas akan tetapi masih diikat dengan tali.

Peristiwa jebolnya pintu timur kawasan Monas itu terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Aparat juga sudah berkoordinasi dengan Sudin Pertamanan Jakarta Pusat untuk melakukan perbaikan.

Saat itu beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mereka segera melakukan perbaikan total agar tidak mengganggu dan membahayakan pengunjung Monas.

Pintu gerbang Taman Monas di sektor Timur padahal selalu tertutup dan digembok setiap menjelang petang sampai pagi hari. Pada sekitar pukul 00.00, petugas  memastikan pintu tersebut dalam keadaan terkunci.

Didekat pintu ini banyak pedagang yang berjualan dan pada hari libur melalui pintu ini masyarakat masuk untuk berolah raga dan berwisata. Segera perbaiki pintu yang rusak ini untuk kenyamanan kita bersama.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x