Mohon tunggu...
Garut Kulit
Garut Kulit Mohon Tunggu... Brand lokal produk Kulit asli Garut Indonesia dengan kualitas dunia

GARUTKULIT® adalah brand produk lokal yang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, melainkan dunia. 2018 GARUTKULIT® sudah mengirimkan produknya ke berbagai penjuru dunia seperti Amerika Serikat, Australia, bahkan Hong Kong.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Garut Kulit Raih Juara 1 Export Startup Competition 2019

22 Oktober 2019   10:16 Diperbarui: 22 Oktober 2019   10:29 0 0 1 Mohon Tunggu...
Garut Kulit Raih Juara 1 Export Startup Competition 2019
dokpri

Setelah melalui tahap seleksi yang sangat ketat, lolos dari ratusan peserta di Export Startup Competition 2019 yang diprakarsai Kementerian Perdagangan serta Pendidikan Pelatihan Ekspor Indonesia, KADIN Indonesia, Debindo dan National Startup Centre, Garut Kulit berhasil meraih juara pertama pada kompetisi Startup ekspor Indonesia kali ini.

Pengumuman yang dilakukan tepat di hari terakhir (20/10) penutupan Trade Expo Indonesia 2019 di ICE BSD, Tangerang ini menjadi poin penting bagi Garut Kulit untuk terus memberikan inovasi dalam menjawab kebutuhan konsumen dan pasar. Kemenangan ini tentunya tidak akan membuat Garut Kulit berhenti berinovasi, melainkan akan terus beradaptasi dengan kemajuan jaman yang selalu bisa berubah kapan saja.

dokpri
dokpri
Menilik proses seleksi yang dilalui, Garut Kulit (GK) berhasil lolos di babak 14 besar dengan mengalahkan kurang lebih 116 peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta 14 besar tersebut menjalankan tahapan penilaian berikutnya dengan memberikan presentasi detail kepada para juri di gedung Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (14/10).

dokpri
dokpri
Dipresentasikan dengan baik oleh CEO sekaligus Founder Garut Kulit, Sumarni Rifemi, akhirnya GK lolos menuju babak final 6 besar dan kembali memaparkan strategi ide bisnis GK kepada khalayak umum di Trade Expo Indonesia 2019. Adalah batu loncatan yang berharga bagi GK untuk bisa 'unjuk gigi' memberikan profil terbaiknya dan ide bisnis yang nantinya bisa dilakukan untuk memajukan geliat ekonomi Indonesia, baik untuk pengusaha kecil, menengah, maupun besar.

dokpri
dokpri
Akhirnya, setelah melalui tahap akhir penjurian, GK berhasil mengantongi juara pertama untuk Export Startup Competition 2019, bersanding dengan 5 besar terbaik lainnya yaitu PT Solusi Ekosistem Global (Glexindo), PT Densia (Rumah Rempah Noni), Duo Inang Indonesia, dan PT Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Garut Kulit, semoga ke depannya Indonesia akan melahirkan startup-startup berkompeten yang siap menjawab kebutuhan ekonomi dunia global.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x