Mohon tunggu...
Galih Puryani
Galih Puryani Mohon Tunggu... -

jadilah diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

"Kita Harus Yakin bahwa Kita Pasti Bisa"

1 Februari 2015   22:24 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:59 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kalimat itulah yang sering saya gunakan untuk memotivasi diri saya sendiri ketika saya di hadapkan pada persoalan yang kurang saya kuasai dan saya bisa atau bahkan sama sekali belum saya coba dan lakukan.,terkadang orang kurang berani dan percaya diri dalam mengambil suatu keputusan atau melalukan hal dengan penuh keraguan dan takut bahwa nanti yang akan di lakukan tidak membuahkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita atau kita tidak yakin dengan kemampuan yang ada pada diri kita sendiri.Saya ingin sedikit bercerita,saya orangnya kurang percaya diri dan takut untuk melakukan hal’’ baru sebab saya masih belum bisa berani untuk melakukan semua sendiri saya masih ketergantugan dengan orangtua dan juga orang lain maklum masih belum bisa berfikir dewasa J.Namun suatu ketika ketika saya menginjak masa kuliah saya dihadapkan dengan keadaan di mana saya harus bisa berfikir untuk tidak lagi terlalu mengandalkan orang lain,terutama dalam pulang pergi bolak-balik menuju jogja tempat dimana saya kuliah dan menuju rumah,dulu sih saya masih suka di antar dan di jemput yah tapi itu gax bertahan lama,sebab saya merasa kalau saya ini merepotkan dan menggangu orang yang sering mengantar dan menjemput saya,lagi pula saya pernah minta di jemput ketika saya di hadapkan pada kepentingan harus segera pulang tapi saudara sayabilang tidak bisa dan menyuruh saya untuk minta orang lain saja yang menjemput,dari hal ini saya menjadi memiliki tekad bahwa saya tidak bisa kalau seperti ini terus hanya mengandalkan orang (saudara saya ) untuk menjemput dan mengantar saya ,maka dari inilah saya memiliki keberanian dan tekad saya tidak mau mengandalkan dan ketergantungan dengan orang lain,nahh kalimat KITA HARUS YAKIN PASTI BISA inilah yang saya selalu katakan sehingga saya berani untuk mencoba hal yang belum pernah saya lakukan.Saya sekarang tidak lagi minta untuk di antar dan di jemput lagi oleh saudara saya melainkan sekarang saya beranikan diri untuk naik bis sendiri dari rumah hingga kampus yahh lumayan perjalanan 2 jam sebenarnya sih kalau di antar Cuma 1 jam tapi berhubung saya naik bis jadi 2 jam .Nahh pesan saya kita jangan takut ya untuk mencoba ,kita juga harus yakin kalau kita pasti bisa..kalau kita sudah menanamkan keyakinan pada diri kita sendiri pasti lah nanti kita akan bisa JJsemoga bermanfaat...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun