Mohon tunggu...
Gabriella Helen
Gabriella Helen Mohon Tunggu... Mahasiswa - Interior Designer

20 yo interested in Interior Design.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Loe Mien Toe, Cafe Instagramable Chinese atau Javanese?

3 Desember 2021   17:51 Diperbarui: 3 Desember 2021   18:26 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Instagram/loemientoe, @joe_the_outlaws

Hayoo siapa nih yang sudah bosen dengan hiruk pikuk ramainya kota terus pengen liburan? Boleh langsung check out satu café asik nih di Malang!

Malang adalah tempat yang tepat untuk refreshing di hari Minggu sebelum kembali ke rutinitas kerja maupun sekolah. Tapi bagaimana kalau sudah sering ke Malang, lalu sudah mengunjungi semua café di Malang? Ada satu café tersembunyi yang bisa disebut “hidden gem” nih! Namanya Café Loe Mien Toe, café dengan interior perpaduan Jawa dan Cina. Penasaran? Ini foto-fotonya!

Café ini mengusung perpaduan budaya Cina dan Jawa. Ketika pertama kali memasuki café ini, langsung terasa seperti sedang time travelling ke jaman peranakan Cina Indo. Dekorasi dari Budaya Cina yang terasa kental membuat kita terlupa kalua kita sedang berada di Malang. Namun dekorasi dari Budaya Jawa yang masih tersebar di interior café juga membuat kita merasa familiar dengan interior sekitar.

Sumber: Instagram/loemientoe, @dicorzii
Sumber: Instagram/loemientoe, @dicorzii

Dari pintu masuknya saja sudah kelihatan interior dari café unik ini. Warna merah menjadi warna yang dominan sehingga akan susah untuk dilewatkan orang. Semua orang yang lewat akan penasaran dengan interior café ini!

Loe Mien Toe terletak di Jalan Tata Surya 2 Kav 15, Malang. Roemah Coffee Loe Mien Toe didirikan pada tahun 2014. Café ini dipenuhi dengan barang-barang antik dan warna-warni yang cerah sehingga memberi suasana jadul.

Sumber: Instagram/loemientoe
Sumber: Instagram/loemientoe

Nuansa oriental juga sangat kental terasa karena banyak warna merah yang tersebar dimana-mana. Corak-corak khas Cina menjadi aksen yang manis yang membuat suasana café ini semakin vintage. 

Hal lain yang semakin membuat café ini terasa jadul, yaitu barang-barang antik itu sendiri yang dijadikan dekorasi. Barang-barang antik yang tersebar dan dijadikan dekorasi adalah koleksi pribadi sang Ayah pemilik Café ini.

Sumber: Instagram/loemientoe, @dicorzii
Sumber: Instagram/loemientoe, @dicorzii

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan