Mohon tunggu...
gabriel kadang
gabriel kadang Mohon Tunggu... Mahasiswa - suka menulis dan membaca

ingin membagi cerita

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Perjalananku Menuju Surga Dunia FBI "Flores Beautiful Island"

9 Desember 2021   03:36 Diperbarui: 9 Desember 2021   03:41 544
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salam sejahtera buat kita semua,perkenalkan aku gabriel kadang yang biasa dipanggil gaby. Disini aku akan menceritakan sedikit tentang liburan ku di tanah Flores.

Disuatu hari pada tanggal 9 agustus 2020 aku bersama teman-teman ku melakukan perjalanan kami menuju Flores. Aku bersama 3 temanku melakukan perjalanan kami pada malam hari menggunakan bus eka dengan tujuan jogja -- surabaya, setelah 8 jam perjalanan kami tiba di terminal bus surabaya pada pukul 9 pagi. 

Sesampai di terminal kami menyempatkan diri untuk sarapan serta beristirahat sebelum kami melanjutkan perjalanan kami menuju pelabuhan tanjung perak surabaya. Setelah kami merasa cukup beristirahat, kami langsung bergegas mencari angkot untuk membawa kami menuju pelabuhan tanjung perak.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Sesampainya kami di pelabuhan tanjung perak surabaya kami langsung membeli tiket seharga 450.000/orang. Perjalan yang kami tempuh dengan menggunakan kapal Swarna menuju labuan bajo membutuhkan waktu 38 jam perjalanan. 

Pada malam hari kapal pun  bergerak meninggalkan pelabuhan tanjung perak, setelah kami membereskan barang bawaan kami, lalu aku dan ketiga teman ku yang kebetulan asli orang flores berbincang tentang rencana liburan kami untuk berapa minggu kedepan sambil menikmati kecantikan bulan yang menyinari lautan yang gelap.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Menjelang magrib kami tiba di pelabuhan labuan bajo lalu kami segera mencari mobil untuk menuju kerumah salah satu teman kami untuk menetap beberapa hari sebelum kami melanjutkan perjalan kami ke kabupaten yang lain. 

Hari pertama aku  di labuan bajo aku langsung di ajak menuju pantai waicicu setelah beberapa jam aku dan teman -- teman menikmati keindahan pantai waicicu kami langsung bergegas untuk kembali mengingat waktu sudah mulai malam.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun