Mohon tunggu...
gabriela
gabriela Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Media

8commerce, Perusahaan Indonesia Pertama yang Fokus di End-to-end Ecommerce Enabler

17 Maret 2017   14:06 Diperbarui: 17 Maret 2017   16:01 3321 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8commerce, Perusahaan Indonesia Pertama yang Fokus di End-to-end Ecommerce Enabler
8commerce

Pasar e-commerce dalam negeri saat ini dinilai telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Dengan membuat banyak perusahaan yang notabene bukan perusahaan digital, yang pada akhirnya berbondong-bondong mencari keuntungan di industri e-commerce.

Industri e-commerce saat ini memiliki tantangan yang nyata di area logistik dan supply chain. Inilah alasan Linc Group meluncurkan perusahaan end-to-end­ e-commerce enabler dengan nama 8commerce.

Jika selama ini nama seperti aCommerce lumayan terkenal untuk enable eCommerce, maka salah satu lini bisnis dari Linc Group, 8commerce, akan mencoba menggoyang. Dengan bergabungnya 8Commerce dalam kolam industri e-commerce Indonesia, 8commerce harus siap untuk berkompetisi dengan aCommerce yang memberikan layanan sejenis dan memiliki reputasi regional.

8Commerce bisa jadi satu-satunya perusahaan nasional yang saat ini serius membidangi layanan solusi ecommerce terintegrasi ini.

8commerce merupakan anak usaha dari Linc Group. Dimana Linc Group merupakan perusahaan yang telah berpengalaman berpuluh-puluh tahun di bisnis logistik dan supply chain. Linc Group sendiri memiliki perusahaan besar di belakangnya yaitu PT Lautan Luas Tbk yang memiliki fokus bisnis di area distribusi manufaktur. Operasional 8Commerce berada di bawah payung Linc Group (PT Cipta Mandiri Logistik).

Tujuan dari 8commerce sendiri adalah memberikan pengalaman berbelanja terbaik melalui solusi-solusi yang ditawarkan, serta untuk memudahkan dan mencapai win-win solution, yang hubungannya lebih ke business partner(B2B), dimana “mereka growth, kita juga growth”.

Saat ini 8commerce telah menghadirkan solusi e-commerce, termasuk teknologi, pemasaran, pemenuhan logistik dan pengiriman yang terintegrasi untuk perusahaan yang ingin membuat toko online.

Sebagai e-commerce enabler, ada 4 (empat) layanan yang akan jadi fokus 8Commerce di awal kehadirannya. 4 (empat) layanan tersebut adalah pembangunan e-commerce yang mengakomodir kebutuhan pemasaran dan mudah untuk digunakan, strategi pemasaran digital (online) dan offline yang terintegrasi, operasional toko yang efektif dan efisien, serta sistem pergudangan dan pengiriman (e-commerce fulfillment center).

8Commerce juga didukung oleh 600 armada dan 7 spot warehouse seluas 85 ribu meter persegi tersebar di Jabodetabek, Medan, Palembang, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Pontianak.

Sistem pergudangan 8Commerce adalah sistem pergudangan yang fokus di proses e-commerce, yang tentunya mengurus order per pieces, dan order khas-nya e-commerce. Biasanya pergudangan yang dimiliki sebuah brand kebanyakan lebih fokus ke aktivitas pergudangan non e-commerce, makanya sistem pergudangan 8commerce ini dapat membantu untuk brand yang ingin terjun di dunia e-commerce.

Semoga 8commerce dapat membantu brand-brand yang tidak hanya membutuhkan eksistensi di dunia ecommerce tapi juga fokus agar tetap long lasting business, menjadi short-cut efektif untuk pelanggannya, serta dapat menguntungkan perusahaan dan partner bisnis. Karena bisnis yang tidak menguntungkan, bukanlah bisnis yang dicari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x