Mohon tunggu...
Funpol
Funpol Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tumbuh dan Menggugah

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Sempat Buntu, Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Malaysia Ke-10

24 November 2022   23:00 Diperbarui: 24 November 2022   23:02 76 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sempat terombang ambing akhirnya Pemilu Malaysia 2022 menetapkan Anwar Ibrahim terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia.
Raja Malaysia mengungkapkan kepuasannya kepada Anwar dan koalisi Pakatan Harapannya telah mendapatkan dukungan yang cukup dari sesama wakil terpilih.

Raja Malaysia mengadakan pertemuan khusus dengan kepala sembilan keluarga kerajaan pada hari Kamis, (24/11) pada hari kelima dari kebuntutan politik pasca pemilu.

Hal tersebut disebabkan keputusan yang menggantung sebab tidak adanya partai yang memenangkan 50 persen kursi.

Sebelumnya, Aliansi Pakatan Harapan (PH) pemimpin oposisi reformis lama Anwar Ibrahim dan koalisi Perikatan Nasional (PH) Melayu-Muslim yang dipimpin oleh nasionalis Melayu Muhyiddin Yassin muncul sebagai dua blok terbesar.

Saat ini Anwar resmi menjadi Perdana Menteri Malaysia yang ke 10. Menariknya, terpilihnya PM Malaysia ini justru membuat sejumlah warga Indonesia girang.

Hal tersebut disebabkan penantian Anwar dari zaman menjadi eks wakil PM pada 1994 hingga sekarang.

Sebagaimana dilansir CNN Indonesia, utasan twitter infinito turun menjawab utasan ucapan belasungkawa Anwar di twitter dengan mendoakan Anwar terpilih menjadi PM Malaysia ke-10

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan