Mohon tunggu...
Fajar R. Wirasandjaya
Fajar R. Wirasandjaya Mohon Tunggu... www.narasiinspirasi.com

Langkah kecil untuk kemanusiaan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Aktivis GMNI Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Menggelar Banteng Pulang Kandang

3 September 2019   18:35 Diperbarui: 5 September 2019   00:33 0 1 1 Mohon Tunggu...
Aktivis GMNI Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Menggelar Banteng Pulang Kandang
Banteng Pulang Kandang GMNI Fapet UB 2019/doc.pri

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Cabang Malang Raya kembali menggelar acara akbar pertemuan kader dan alumni.

Acara yang turut dihadiri ratusan kader dan alumni GMNI Peternakan dari berbagai latar belakang profesi dan angkatan digelar selama 2 hari yakni Sabtu 31 Agustus hingga Minggu 01 September 2019 bertempat di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPT) Batu, Jawa Timur.

Acara Banteng Pulang Kandang digelar dengan beberapa konsep acara diantaranya, Sarasehan Kader dan Alumni, Focus Group Discussion (FGD), serta ramah tamah. 

"Acara kami gelar kurang lebih selama dua hari, nanti akan kami isi kegiatan dengan berbagai acara diantaranya sarasehan kader dan alumni, Focus Group Discussion, serta ramah tamah", begitu ungkap Bung Ryan Dwi Cahyo selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dalam salah satu sesi tanya jawab.

Acara Banteng Pulang Kandang digelar rutin dua tahun sekali dimaksudkan untuk mengintegrasikan, konsolidasi serta silaturahmi kader dan alumni. Acara diskusi Banteng Pulang Kandang membahas seluruh proyeksi strategis rencana masa depan organisasi serta menjawab seluruh tantangan organisasi di masa depan.

Komisaris GMNI Peternakan Universitas Brawijaya Malang Raya Bung Muhammad Vicky Yusuf dalam pidato sambutannya mengungkapkan, "Banteng-banteng yang telah melanglang buana keseluruh penjuru Nusantara adakalanya harus pulang ke kandang, berkonsolidasi dan mengatur strategi, untuk sepenuh hati berjuang total mewujudkan cita-cita ideologi".

Banteng Pulang Kandang GMNI Fapet Universitas Brawijaya/Dok.Pri
Banteng Pulang Kandang GMNI Fapet Universitas Brawijaya/Dok.Pri

Pada acara Banteng Pulang Kandang tahun ini turut hadir Bung Dedy Hermawan alumni GMNI Peternakan Brawijaya, yang merupakan eks pengurus nasional Presidium Pusat GMNI di Jakarta. Saat ini menjabat sebagai staff ahli Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.

Pada saat memberikan orasinya beliau berpesan kepada seluruh kader dan alumni untuk terus mengikuti perkembangan teknologi informasi, melawan segala bentuk penyebaran hoaxs di media sosial dan senantiasa berperan aktif dalam menggalang persatuan kesatuan bangsa dan negara.

Turut hadir Bung Hermanto, alumni yang merupakan dosen Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya dalam diskusi beliau menyampaikan bahwa telah dibentuk koperasi alumni GMNI "Koperasi Jasa Sekar Insani Bangsa" dan menghimbau kader yang telah lulus kuliah untuk bergabung menjadi anggota koperasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2