Mohon tunggu...
Frits Hendrico
Frits Hendrico Mohon Tunggu... Blessed guy, History Maker

Blessed guy, History Maker

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Pengalaman Perbaikan Mobil di Bengkel Tekno

30 September 2019   11:00 Diperbarui: 30 September 2019   11:15 246 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Perbaikan Mobil di Bengkel Tekno
Pengalaman Perbaikan Mobil di Bengkel Tekno | Olah pribadi

Tulisan ini saya buat bukan dalam rangka iklan atau untuk motivasi komersial lainnya. Saya tidak ada ikatan apapun dengan pihak bengkel, tulisan ini bertujuan hanya untuk membantu rekan-rekan pembaca sekalian yang kebingunan untuk memilih bengkel perawatan mobil khususnya body repair yang terpercaya di sekitaran Jakarta. 

Berawal dari mobil yang penyok karena bersenggolan dengan kendaraan lain sewaktu saya sedang berwisata di Taman Safari Bogor bulan lalu, saat ada di dalam taman safari menikmati alam dan ramahnya fauna yang berkeliaran bebas disekitar mobil tiba-tiba ada sebuah bus yang membawa beberapa wisatawan juga yang main "seruduk" seenaknya. 

Alih-alih menghindari fauna yang sedang beramai-ramai menyambut pengunjung yang memberi mereka makanan langsung dari kendaraan masing-masing justru sang sopir bus mendadak menyerempet mobil saya. Dukk, bamper belakang, lampu belakang dan beberapa part mobil saya penyok dihajar bus tersebut.

Long story short, saya mulai mencari tahu bengkel mana yang bagus untuk urusan body repair. Beberapa opsi jadi pilihan waktu itu diantaranya bengkel kecil daerah tempat saya tinggal. Kebetulan asuransi mobil saya sudah habis dan tidak saya perpanjang polisnya maka saya harus pintar-pintar menilai dan menghitung estimasi harga yang nanti saya bayarkan untuk perbaikan tersebut.

Ketika banyak masukan dari teman yang memang "ahli" dibidang otomotif maka saya bukannya makin yakin justru makin bingung mau pilih bengkel yang mana. Akhirnya setelah banyak pertimbangan saya memilih bengkel tekno body repair yang ada di daerah Pulogadung Jakarta Timur sebagai tempat perbaikan. Bengkel tekno saya pilih karena banyak pertimbangan, salah satunya adalah banyak review baik yang muncul di Internet.

Pengalaman selama perbaikan:

Pertama kali masuk bengkel saya takjub dengan luasnya area bengkel tersebut bahkan untuk masuk kedalam butuh waktu dan perlu melewati gate yang masing-masing pintu dijaga oleh keamanan bengkel. Kesan pertama, sangat profesional dan tertib. Hal ini membuat saya semakin yakin bahwa pengerjaan tidak akan asal-asalan.

Setelah masuk, mobil diperiksa oleh tim bengkel tekno, mereka memberi informasi bahwa kendaraan saya butuh 10 hari kerja untuk penyelesaian. Setelah sepakat dengan estimasi waktu dan harga maka saya mempercayakan sepenuhnya pengerjaan tersebut. 

Penjelasan yang diberikan cukup ringkas dan jelas, saya langsung mengerti apa saja yang harus dikerjakan untuk proses perbaikan. Bengkel tekno juga memberikan banyak fasilitas diataranya fasilitas tracking online. Melalui fitur ini saya bisa melakukan pengecekan berkala sudah sampai dimana proses pengerjaan mobil saya menggunakan media online.

Peralatan yang digunakan oleh bengkel tekno juga sangat lengkap, jarang saya melihat peralatan selengkap dan secanggih itu di bengkel-bengkel body repair biasa di daerah sekitaran saya tinggal. 

Menurut Wely, Customer Service bengkel tekno, bengkel yang kurang lebih memiliki kapasitas 1000 unit kendaraan per bulan ini menjamin pengerjaan mobil dengan garansi hasil pengecatan seumur hidup. Mereka menjami hasil cat kendaraan tidak akan pudar, mengelupas dan rusak seumur hidup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x