Mohon tunggu...
Frida Claudia
Frida Claudia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Larangan Mudik di Tahun 2021 Tidak Membuat Masyarakat Jera

31 Mei 2021   13:54 Diperbarui: 31 Mei 2021   14:23 58 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Larangan Mudik di Tahun 2021 Tidak Membuat Masyarakat Jera
Larangan Mudik Tidak Membuat Masyarakat Jera

Larangan mudik ditahun 2021 kembali diberlakukan di Indonesia. Larangan ini diberlakukan karena dilihat dari hasil Positif Covid19 makin meningkat. Sehingga pemerintah melakukan larangan mudik kembali guna untuk dapat mencegah penyebaran covid19. Namun, hal ini tidak diperdulikan oleh sebagian masyarakat. 

Bisa dilihat pada H-1 larangan mudik pada tanggal 5 Mei 2021, sebagian masyarakat mulai mudik kekampung halamannya. Padahal sebelumnya pemerintah sudah menegaskan bahwa Dilarang untuk Mudik kekampung halaman. 

Bisa kita lihat di berbagai media atau televisi, di beberapa daerah atau di beberapa titik sudah diberlakukan penyekatan oleh aparat kepolisian  dan TNI. Namun, masih banyak masyarakat yang nekat untuk menerobos pintu penyekatan. Bahkan banyak dari masyarakat yang tidak mematuhi syarat yang audah diberlalukan oleh pemerintah. 

Hal ini sangatlah disayangkan. Bagaimana covid19 di Indonesia ini akan selesai kalau masyarakatnya pun tidak mematuhi larangan pemerintah. Padahal pemerintah mengizinkan mudik asalkan membawa hasil Test Covid19 lengkap dan terbaru. 

Kondisi ini sangatlah disayangkan. Karena akan berdampak meningkatnya pasien covid19. Dan membuat masyarakat semakin lama untuk bebas tidak memakai masker. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN