Mohon tunggu...
frengki syaputra purba
frengki syaputra purba Mohon Tunggu...

Mahasiswa UNIKA Sumut

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Hotman Paris: Kopi Johny, YouTuber, dan Anti Politik

23 April 2019   16:41 Diperbarui: 23 April 2019   16:53 62 0 0 Mohon Tunggu...

Hotman Paris Hutapea adalah seorang pengacara top terpopuler di Indonesia yang selalu tampil mewah dan dikelilingi wanita cantik. Hotman mempunyai sederet julukan yakni, Raja Pailit, pengacara selebritis Indonesia, dan pengacara 30 miliar. Julukan itu tidak terlepas dari kerja kerasnya yang sudah puluhan tahun menjadi pengacara dan selalu berambisi untuk tetap populer.

Melihat gaya dan tampilan Hotman yang selalu nyentrik serta banyak wanita yang mendekat pada ia tentu membuat banyak lelaki iri.

Masa kecil Hotman selalu mengutamakan pendidikan sebagai jembatan menuju perubahan hidup yang lebih baik lagi. Walau anak seorang yang berkecukupan di daerah Tapanuli kampung halamannya, orangtua Hotman selalu menekankan disiplin dan pentingnya pendidikan kepada anak-anaknya. Sejak kecil memang Hotman selalu ingin menjadi orang kaya dan sukses. Ketika masa SMA, Hotman yakin kalau ingin kaya harus tamatan bergelar dokter atau insinyur.

Tapi sayangnya Hotman tidak diterima di ITB dan memilih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Bandung. Awalnya Hotman tidak terpikirkan akan menjadi seorang pegacara, tetapi karena sudah menjadi suratan tangan, akhirnya Hotman lulus sarjana hukum sebagai mahasiswa terbaik saat itu.

Ketika lulus sarjana hukum dengan predikat lulusan terbaik, pihak Universitas Parahyangan Bandung memilih Hotman sebagai perwakilan untuk kerja di Bank Indonesia tanpa testing. Setelah masuk kerja ternyata Hotman justru mengeluh dan dilema karena merasakan kerja kantoran yang membosankan dan tidak sesuai dengan keinginannya. Namun siapa sangka bahwa Hotman sempat mengalami frustrasi dan hampir saja bunuh diri. Kala itu Hotman sudah memegang obat serangga untuk diminumnya karena depresi dengan kondisinya. 

Tetapi Hotman langsung tersadar karena mendengar suara tawa tukang becak yang berada di sekitaran tempat tinggalnya. Mendengar suara tawa itu Hotman langsung membuang obat serangga tersebut dan berpikir bahwa tukang becak saja mampu hidup bahagia. Akhirnya Hotman memutuskan untuk keluar dari Bank Indonesia dan mulai karier pengacaranya di kantor pengacara Makarim & Taira.

Rekam jejak karier pengacara Hotman Paris Hutapea tidak dapat di ragukan lagi, sepuluh tahun menjadi anak buah pengacara luar negeri menjadikannya lebih mumpuni lagi. Pengalaman yang Hotman dapat dari luar negeri dan banyak belajar dari pengacara bule membuat ia semakin percaya diri untuk membangun kantor pengacara sendiri di Indonesia. 

Sebelumnya juga Hotman pernah bekerja di kantor pengacara OC Kaligis. Hingga sekarang ini Hotman sudah tiga puluh tahun lebih menjadi seorang pengacara.

Kesuksesan Hotman di dunia pengacara dengan kasus kelas kakap yang dia tangani membuatnya semakin kaya dan sukses. Banyak konglomerat asal luar negeri maupun dalam negeri yang membutuhkan jasanya untuk membantu dalam kasus hukum bisnis internasional. Bayaran yang dia dapat cukup fantastis jika menangani kasus hukum bisnis internasional.

***

Kopi Johny

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x