Mohon tunggu...
Freema H. Widiasena
Freema H. Widiasena Mohon Tunggu... Buruh - Cuman nulis ngasal ngawur abal-abal. Jangan pernah percaya tulisan saya.

Suka menyendiri dan suka bersama. Cuman nulis ngasal ngawur abal-abal. Jangan pernah percaya tulisan saya.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Koq Enggak Bosen Tho Sama BMW? Mana E34 Lagi Pilihannya!

26 November 2022   11:07 Diperbarui: 26 November 2022   11:16 158
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Salam kenal Lik! Saya mau ambil E34 530i manual. Posisi mesin sih idup. Cuman kalo jalan agak brebet-brebet ilang tenaga. Kira-kira benerin mesin nya susah enggak Lik?

Kemudian spareparts mahal enggak?

Kebetulan saya udah dua tahun pegang E36 320i manual. Kalo sparepart menurut saya termasuk murah enggak semenakutkan kata orang tentang mobil Eropa.

Saya tinggal di Lampung. Mekanik jago susah.

Mohon saran dan masukan paklik. Pilihan sih klo enggak Crown 96 3.0 inline atau E34 530i manual. Terima kasih.

Saya sama sekali enggak paham kalo Crown, Lik.

Untuk E34 V8, yang jelas emang maintenisnya lebih mahal ketimbang l6. Karena HVA-nya jauh lebih buanyakkk. Harga packing-nya juga dua kali lipat ketimbang yang I6.

Knalpotnya itu juga ada dua biji bergandengan sebenarnya, bukan satu biji. Jadi bayangkan mobil ini tuh intinya punya dua knalpot, dari depan sampe belakang. Ini kalo ngrebuild ulang knalpotnya, jaminan duitnya dobel.

Itu mahalnya. Kalo susahnya, kayaknya enggak. Semua suku cadang tersedia lengkap koq di penjual (di kota) besar. Dan dia enggak pakai VANOS, malah enggak perlu special tool buat mbetulin mesin.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun