Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Jurnalis - Blog Pribadi: www.tafenpah.com

Blog Pribadi: WWW.TAFENPAH.COM | Instagram: Suni_Frederikus | Email : Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF U-19: Indonesia Ditahan Imbang Vietnam

3 Juli 2022   00:12 Diperbarui: 3 Juli 2022   00:19 113 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aksi wonderkid timnas Indonesia U-19, Marcelino Ferdinan. Sumber Gambar: Tribunnews

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil ditahan imbang Vietnam (0-0) di laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Hasil imbang (0-0) dari kedua tim, menjadi modal berharga bagi pasukan Garuda Muda dan The Golden Star, untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Tampil di hadapan suporter sendiri, tim besutan Shin Tae-Yong, sejak kick off babak pertama berusaha untuk menekan pasukan Dinh The Nam. Namun, pertahanan solid di lini belakang Vietnam, sulit untuk ditembusi oleh Marcelino Ferdinan dkk.

Tensi permainan pun mulai meningkat pada menit ke-20. Karena anak asuh Dinh The Nam berhasil keluar dari tekanan Ronaldo Kwateh dkk.

Alur permainan pun semakin menegangkan. Lantaran, kedua tim saling jual beli serangan. Hingga memasuki menit akhir babak pertama, kedua tim pun masih mempertahankan status 'perawan,' alis tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua worderkid Indonesia (Marcelino dan Ronaldo) semakin bernafsu untuk membobol gawang Vietnam. Namun, lagi dan lagi keduanya tidak mampu menciptkan gol. Begitu pun dengan tim tamu.

Hasil seri ini pun menjadi kisah manis bagi kedua tim. Lantaran, Indonesia dan Vietnam tergabung dalam grup neraka. Mengingat Grup A, selain dihuni oleh pasukan Garuda dan The Golden Star, masih ada Thailand, Myanmar, Filipina, dan Brunei.

Klasemen Sementara Grup A

Hasil seri yang didapatkan oleh anak asuh Shin Tae-Yong, pun menempatkan mereka di posisi ke-4, klasemen sementara. Sedangkan pemimpin klasemen Grup A adalah Myanmar. Mengingat Myanmar berhasil menekuk Brunei 7-0.

Thailand pun berada di peringkat kedua, karena mereka mampu mempecundangi timnas Filipina dengan skor tipis 1-0.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Sumber gambar: Sportstars
Sumber gambar: Sportstars

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia U19 akan menjamu timnas Brunei pada tanggal 4/7/2022, pukul 20.00 WIB.  Netizen tanah pun optimis, Garuda Muda akan mudah memenangkan pertandingan kontra Brunei.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan