Mohon tunggu...
Fredric Chia
Fredric Chia Mohon Tunggu... Editor - Fredric Chia adalah pembaca psikis berjiwa muda, pembaca tarot, dan penulis astrologi Cina yang tinggal di Kalimantan. Dia melayani layanan membaca tarot online untuk orang yang penasaran secara spiritual. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Fredric telah membantu ratusan wanita dalam mengatasi ketakutan mereka dalam mengikuti impian mereka melalui konsultasi spiritual, berkat, dan layanan curhat.

Halo, saya Fredric! Saya seorang pembaca psikis yang intuitif, pembaca tarot, dan Chinese Fortune Telling yang saat ini menjelajahi dunia untuk menyebarkan kasih dan kebenaran! Saya menemukan apa yang telah saya lewatkan dalam hidup, apa yang bisa saya lakukan lebih baik, dan saya Senang berbagi rahasia saya dengan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Seruan Aktivis Hong Kong dari Unfree Speech (Resensi Buku)

30 Maret 2022   18:30 Diperbarui: 30 Maret 2022   18:34 112 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Joshua Wong berbicara kepada orang banyak di Hong Kong, 1 Januari 2020. Foto: Liau Chung-ren/ZUMA Wire/REX/Shutterstock

"Kami tahu bahwa orang sering menginginkan sesuatu tetapi tidak benar-benar menginginkannya. Jangan takut untuk benar-benar menginginkan apa yang Kalian inginkan." - Joshua Wong

Buku memoar politik secara singkat namun informatif tentang peristiwa masa lalu dan yang sedang berlangsung di Hong Kong yang melanda dunia. 

Buku ini memberi saya wawasan tentang kehidupan Wong, bagaimana Hong Kong melawan kekuatan komunis Tiongkok dan seperti apa kehidupan di penjara pro-Tiongkok.

Bagi mereka yang seperti saya, tidak akrab dengan Joshua Wong atau gerakan demokrasi di Hong Kong, berikut adalah buku yang membantu Anda memahami sedikit tentang bagaimana peristiwa telah berlangsung, bagaimana ada kemunduran dalam perjuangan untuk demokrasi dan bagaimana masih ada harapan di kota itu untuk suatu hari bisa bebas dari bayang-bayang Partai Komunis Tiongkok.

Joshua Wong berbicara kepada orang banyak di Hong Kong, 1 Januari 2020. Foto: Liau Chung-ren/ZUMA Wire/REX/Shutterstock
Joshua Wong berbicara kepada orang banyak di Hong Kong, 1 Januari 2020. Foto: Liau Chung-ren/ZUMA Wire/REX/Shutterstock

Di awal buku, penulis menempatkan kisah aktivismenya ke dalam konteks. 

Wilayah Hong Kong adalah koloni Inggris sampai tahun 1997, ketika negara tersebut mencapai kesepakatan dengan Tiongkok di mana wilayah ini akan dikembalikan kepadanya selama 50 tahun di bawah rezim khusus "satu negara, dua sistem", menurut di mana Hong Kong akan diizinkan untuk mempertahankan sistem ekonomi dan politiknya sendiri. 

Fakta ini diibaratkan pengarang sebagai seorang bayi yang dipisahkan dari ibunya pada waktu lahir dan dikembalikan ke usia dewasanya tanpa memiliki kesamaan

Berfokus pada kehidupan dan perspektif Joshua Wong. Dia mulai dengan memberi tahu kami sedikit tentang dirinya, bagaimana dia terlibat dalam politik di usia yang begitu muda dan kemudian beralih ke surat-suratnya, yang ditulis di penjara, dan pada akhirnya dia memberi kami beberapa saran tentang bagaimana kami dapat membantu perjuangannya. Hong Kong atau menjadi diri kita sendiri aktor politik di negara kita sendiri. 

Dengan demikian, buku tersebut akhirnya tidak terlalu ekstensif atau berfokus pada gerakan-gerakan lain yang tidak ditulis oleh Joshua Wong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan