Mohon tunggu...
Fredric Chia
Fredric Chia Mohon Tunggu... Fredric Chia adalah pembaca psikis berjiwa muda, pembaca tarot, dan penulis astrologi Cina yang tinggal di Kalimantan. Dia melayani layanan membaca tarot online untuk orang yang penasaran secara spiritual. Sejak diluncurkan pada tahun 2016, Fredric telah membantu ratusan wanita dalam mengatasi ketakutan mereka dalam mengikuti impian mereka melalui konsultasi spiritual, berkat, dan layanan curhat.

Halo, saya Fredric! Saya seorang pembaca psikis yang intuitif, pembaca tarot, dan Chinese Fortune Telling yang saat ini menjelajahi dunia untuk menyebarkan kasih dan kebenaran! Saya menemukan apa yang telah saya lewatkan dalam hidup, apa yang bisa saya lakukan lebih baik, dan saya Senang berbagi rahasia saya dengan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Memahami "Pantangan" dan "Negative Thinking" soal Hari Nasib pada Kalender Cina (Tong Shu)

22 September 2020   21:10 Diperbarui: 22 September 2020   21:46 45 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memahami "Pantangan" dan "Negative Thinking" soal Hari Nasib pada Kalender Cina (Tong Shu)
Ilustrasi Kalender Cina | Foto : Fredric Chia 

21 September 2020, Konstelasi Bintang Busur (張 cheung) memasuki Hari Kelinci Api yang “Penghancuran” atau 丁卯破 (ding mauh po). Kalender Tong Shu menyebut hari ini sebagai "月厭大禍日 yut yim dai woh yat" yang berarti "Hari Masalah Besar dan Ketidakpuasan".

Itulah mengapa disebut "餘事不宜 yu sih bat yih" yang artinya "Tidak Cocok untuk Kegiatan Utama". Tapi masih ada satu bintang yang bagus. Ini disebut Bintang Penjaga (守日星 sau yat sing).

Dalam pengertian "Tidak Cocok untuk Kegiatan Utama" misalnya menghindari kegiatanpernikahan, menghindari melakukanbisnis baru, menghindari kegiataninvestasi, dan lainnya. TerkadangHari Masalah Besar dan Ketidakpuasan, Energi dapat menyebabkan beberapa orang merasa negatif dan banyak mengeluh.

Joey Yap mengatakan,ada beberapa orang mengatakan 'menjauh' dari orang-orang atau kegiatan yang tidak pantas mendapatkan energi. Namun terkadang suara hati inilah yang menyebabkan kita merasa atau percaya bahwa setiap orang atau nasib apes adalah musuh. Bagaimana kita menjauh dari 'suara batin yang negatif'? Jawabannya adalah Kebijaksanaan.

"Pikiran positif menciptakan perasaan kita. Pikiran negatif menciptakan perasaan negatif. dan itu menciptakan realitas kita".

Anda selalu bisa berjalan dari orang-orang yangnegatif, Tetapi Anda tidak pernah bisa menjauh dari pikiran negatif Anda sendiri, jadi, Jagalah pikiran Anda dari pikiran negatif. Tanpa adapengawasan, Pikiran kita cenderung berfokus pada hal-hal negatif. hal itu akan memusatkan perhatian pada apa yang salah, daripada memperhatikan semua hal yang benar.

Bagian buku Tong Shu yang bertuliskan 日值四離餘事不宜 Pada Tanggal 21 September 2020 | Foto : Fredric Chia
Bagian buku Tong Shu yang bertuliskan 日值四離餘事不宜 Pada Tanggal 21 September 2020 | Foto : Fredric Chia

Kebahagiaan datang jauh lebih mudah ketika anda belajar berhenti mengeluh tentang masalah Anda, Jadi, bersyukurlah atas kehidupan yang Anda miliki dan berhentilah mengeluh. Sebaliknya Beritahu orang sesuatu yang Anda cintai! Beri tahu orang sesuatu yang Anda hargai! Beri tahu orang-orang sesuatu yang membuat Anda tersenyum.

TetaplahPositif.Menjadipribadi yang lebih baikdengan menjadi seseorang yang memiliki nilai tambah. Kemudian, Anda dapat mengontrol nasibAnda sendiri, Hidup initerjadi untuk Anda, bukan melawan Anda.

Penulis : Joey Yap | Editor : Fredric Chia

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
22 September 2020