Mohon tunggu...
FPSH JABAR
FPSH JABAR Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pusat Informasi dan Komunikasi FPSH HAM Jawa Barat

Akun Resmi FPSH HAM Daerah Provinsi Jawa Barat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 180/Kep.1341-Disdik/2018 Dikelola oleh Bidang Humas, Kerjasama dan Kemitraan FPSH HAM Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kabar Gembira, Hari Ini FPSH HAM Purwakarta Dikukuhkan

9 September 2021   08:33 Diperbarui: 9 September 2021   09:48 93 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Prokopim FPSH HAM Jawa Barat/2021

Purwakarta - Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika Melantik dan Mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM serta Penobatan Duta Hukum dan HAM Kabupaten Purwakarta Tahun 2021, bertempat di Aula Maya Datar.

Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus memahami dan menerapkan arti pentingnya hukum. Seperti di sekolah-sekolah banyak
para pelajar yang melanggar peraturan-peraturan diterapkan, misalnya membolos sekolah, kurang disiplin, sering terlambat sekolah, ke sekolah naik kendaraan bermotor meski belum punya SIM, penggunaan obat-obat terlarang dan lainnya.

Bupati Purwakarta menyampaikan dengan hadirnya forum pelajar sadar hukum dan Ham kabupaten purwakarta diharapkan dapat Membentuk perilaku pelajar menurut hukum, Hasilnya berupa terbentuknya sekolah sadar Hukum. Untuk mewujudkan sekolah sadar Hukum tentunya harus menjadi tanggungjawab bersama. Sinergi antara pelajar, guru, serta lingkungan masyarakat.

Disamping adanya sekolah sadar hukum, sebagai pelajar yang mempunyai semangat belajar dan keingintahuan yang tinggi, penting sekali untuk mengetahui dan memahami aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, dan berharap para pelajar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh serta turut berpartisipasi aktif.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kabupaten Purwakarta, bagi para pelajar yang hari ini dikukuhkan sebagai Duta Hukum dan HAM, semoga melalui kegiatan ini mampu mewujudkan perubahan pola pikir para pelajar tentang pentingnya kesadaran hukum baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang Wilayah IV Disdik Jawa Barat, Ketua FPSH HAM Jawa Barat Perwakilan Kejaksaan Negeri Purwakarta, Perwakilan Kemenag, Perwakilan Disporaparbud, Perwakilan Kalapas 2B, Perwakilan Kakanwil, Kabag Hukum, serta diikuti secara virtual melaui zoom meeting.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan