Mohon tunggu...
Foy Ario
Foy Ario Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMAN 12 Jakarta

Saya adalah seorang guru yang mengajarkan bahasa indonesia di SMA, renjana saya berkaitan dengan LITERASI dan pernak-perniknya, kegiatan berkaitan dengan pengembangan literasi untuk diri sendiri dan komunitas adalah bagian penting yang terus saya gelorakan dalam diri saya, "meretas batas melawan keterbatasan" adalah bagian kalimat ajaib yang terus menggerakkan saya meski kadang disingkirkan, namun keberuntungan selelu menyertai dengan "Qadarullah wa massyafaal".

Selanjutnya

Tutup

Book

Membuat Majalah Sekolah: Ah Gampang

11 Maret 2024   10:40 Diperbarui: 11 Maret 2024   10:49 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Bagi sebagian orang, meremehkan sebuah pekerjaan adalah hal yang wajar, hal ini bisa jadi menjadi remeh karena banyak hal terutama ketidaktahuannya dalam berproses dan mengerjakan sebuah pekerjaan. 

Saat seseorang merasa belum memerlukan pekerjaan tersebut sebagai renjananya atau karena iya tidak mau direpotkan dengan pekerjaan tersebut, sehingga dibuatnya menjadi entar-entar saja dan tidak menjadi fokus antara sebagai begian yang penting dalam bagian kerjanya.

Begitulah juga dengan majalah sekolah, sebagai guru bahasa Indonesia yang berkutat dengan bergagai keterampilan beerbahasa, awalnya saya juga tidak merasa penting dengan kata "majalah sekolah", karena banyak hal terutama yang seungguhnya adalah "tidak mampu, atau tidak bisa" untuk mewujudkannya karena ketidakmampuan saya tersebut akhirnya saya mengabaikannya.

Buku saya ini terbitan penerbit mayor, kalau boleh sombong dikit, hehe...

Buku ini baru terbut di bulan April 2023 dan memjadi bagian terpenting dari profesi saya sebagai guru Bahasa Indonesia dan mendapat nilai plus sebagai penulis buku, tak terbayang oleh saya akan seperti itu, penulis buku, keren bukan? karena saya anggap tidak semua guru bahasa Indonesia bisa seperti itu, hmm, sombong lagi, Astahgfirullah.

Tapi tidak apa-apa ya pembaca kompasiana yang budiman, saya akan mempromosikan buku saya yang berjudul "Membuat Majalah Sekolah : Ah Gampang! terbitan Erlangga ini sebagai bagian penulisan sejarah hidup saya, sukur-sukur ada pembaca yang berminat membeli sekaligus penasaran dengan majalah sekolah yang bisa jadi bagian penting bagi guru dan sekolahnya masing-masing.

Tulisan ini sebagai pembuka dari apa yang akan saya jelaskan di tulisan-tulisan selanjutnya, namun sebagai informasi awal, saya akan menulisknanya berpanjang-panjang namun seingat dan sesuai dengan kebutuhan membuat majalah disekolah.

salam literasi

ke tulisan berikutnya ya... ;D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun