Mohon tunggu...
Afi Fiyah
Afi Fiyah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Indahnya Negriku Indonesia

9 Desember 2017   14:58 Diperbarui: 9 Desember 2017   15:03 1217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Keindahan Indonesia dari Sabang sampai Merauke

"Terlihat sungguh banyak sekali potensi wisata dan keindahan alam yang kita miliki. Jika sebagian di antaranya telah tergadai pada pemodal asing, jangan ragu, rebut kembali dari tangan mereka. Sebab semua yang kita punya adalah hak kita juga sebagai warga negara Indonesia."

Kata-kata pembuka diatas mungkin terlalu berapi-api tapi tujuan sebenarnya dari artikel ini adalah sangat sederhana, yaitu membuat sebuah rangkuman yang bermanfaat buat saya pada saat memperkenalkan keindahan budaya Indonesia kepada kerabat-kerabat dari negara lain yang akan atau sedang berkunjung ke Indonesia. Selamat menikmati !!

Sambil menyelam minum air mungkin kata itu yang tepat untuk artikel ini.  Disini saya juga mengajak teman-teman untuk saling memperkenalkan, mempromosikan dan berbagi tentang keindahan seisi negri kita dari Sabang sampai Merauke agar keindahan alam Indonesia lebih mendunia suatu saat nanti.

Walaupun sudah pernah berkeliling Jepang (Hokkaido-Kyushu, mengunjungi seluruh PLTN yang ada di Jepang), ataupun berkeliling Jerman- Belgia-Paris, jujur saja sampai saat ini saya hanya pernah berkunjung ke 3 pulau di Indonesia, yaitu Bali, Jawa, dan Sumatra. Sangat disayangkan!

Yuuk silahkan untuk membantu saya memberikan komentar, foto dan lainya untuk melengkapi isi dari artikel ini. Dengan senang hati saya akan merangkumnya kembali setiap saat.

Ada satu cita-cita saya dari kecil yang kelak ingin saya wujudkan suatu hari nanti yaitu berkeliling Indonesia dan mengatakan kepada dunia bahwa negara saya adalah negara yang terindah di Dunia melalui foto dan tulisan dengan segala bahasa di dunia.

Berikut saya coba menampilkan uraian-uraian dan foto keindahan Indonesia yang saya rangkum melalui pencarian di Internet :

Di Aceh katanya kita bisa menikmati tari seudati yang terkenal.

Lalu di sepanjang Bukit Barisan, banyak bisa kita jumpai ngarai, danau dan pantai yang indah. Salah satu yang terkenal adalah Tanjung Tinggi di pulau Belitung yang indahnya serupa lukisan.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun