Mohon tunggu...
Sigit Santoso
Sigit Santoso Mohon Tunggu... Peduli bangsa itu wajib

fair play, suka belajar dan berbagi pengalaman http://fixshine.wordpress.com https://www.facebook.com/coretansigit/

Selanjutnya

Tutup

Bola

Mantap, MU Menaklukkan Boxing Day

29 Desember 2019   09:10 Diperbarui: 29 Desember 2019   09:06 1669 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mantap, MU Menaklukkan Boxing Day
Greenwood dan Rasford berbagi goal kemenangan MU (sumber liputan6.com)

Solkjaer bisa kembali bernafas lega. MU bisa menang telak di semua pertandingan Boxing day, 26 dan 28/12/2019. Kemenangan 4-1 melawan Newcastle dan 2-0 versus Burnley pun mengangkat klasemen 3 tingkat dari 9 ke 5. MU memang punya sejarah tak terkalahkan di Boxing Day sejak tahun 1978. 18 kali boxing day 15 kali menang 3 kali seri. Fantastis.

Di pertandingan kali ini dari kubu lawan memang awalnya tak ingin berbuat kesalahan. Hasilnya MU sempat terganggu dengan kartu kuning Scott Tominay dan kebobolan dahulu 1 goal. Namun bukan setan merah namanya jika tak bisa membalas, langsung dibalas tuntas berikut hujan 4 goal ke gawang The Magpies.

Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial masing-masing berbagi goal. Rashford (1 goal, 41') Mason Greenwood (1 goal, 36') dan Martial (2 goal, 24' 51')

Ketajaman MU tak berhenti, dua hari kemudian 28/12/19, ganti markas kandang Burnley menjadi saksi keperkasaan setan merah. Walau terasa agak lambat dan membosankan kembali Rashford dan Martial mencuri goal.

Martial membuka kemenangan di menit 44', lalu menjelang akhir pertandingan di menit 90' Rashford melengkapi kemenangan dengan serobotan mematikan.

Kado indah penutup akhir tahun 2019 yang manis. Setelah kegagalan manajemen MU mendapatkan Erling Braut Haaland yang lebih memilih Juventus, ternyata malah membuat striker-strikernya semakin tajam.

Tinggal kembalinya Pogba yang dinanti, walaupun ketika melawan Newcastle sempat dimainkan di paruh kedua, dan tembakan sempat mengancam gawang lawan. Solkjaer tampaknya sedang membangun konsistensi team.

Meskipun dia termasuk pengkritik jadwal pertandingan yang padat termasuk jadwal pertandingan Boxing Day kali ini. Namun MU termasuk salah satu dari 3 team premiere league yang meraup semua kemenangan di boxing day.

Bersama Liverpool sang pemuncak klasemen dan Everton yang baru saja ditukangi oleh Ancelotti yang legendaris, MU percaya diri dengan para pemain mudanya. 

Pertanyaanya apakah kebugaran pemain-pemain setan merah tetap bisa konsisten tahun depan ? Meragukan tanpa pemain-pemain baru yang bakal didatangkan lagi. Solkjaer memang jenius, 3 pemain rekrutannya Daniel James, Wan Bissaka, dan Harry Maguire selalu menjadi tulang punggung kemenangan team.

Namun sisi striker meskipun Rashford makin mengkilap tetap butuh pelapis. Mason Greenwood sebagai debutan termuda sejauh ini kontribusinya positif namun beberapa kekalahan MU akhir-akhir ini adalah tuntutan nyata bahwa manajemen MU harus menemukan pemain rekrutan baru untuk menambal celah-celah kekurangannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x