Makayla Adiya

Perjalanan Menuju Kebun Raya Bogor

6 Mei 2024   21:32 Diperbarui: 6 Mei 2024   21:59 41
Bersama teman-teman X AKL 2/dokpri

jadi kami mendapatkan tugas dari guru matematika saya untuk ke Bogor untuk mendapatkan tugas projects based learning. Jadi guru tersebut menyuruh kita seangkatan untuk pergi ke kebun Raya Bogor agar kita bisa menghitung jumlah ongkos perjalanan dari Jakarta ke Bogor lalu datanya dibuat statiska dalam bentuk mean, median, modus.

jadi saya dan 12 teman saya berjanjian ke kebun Raya bogornya dari stasiun Tebet. kami janjian dari rumah berangkat jam 06.00 jadi kita bisa menaiki keretanya kurang lebih jam 07.00 agar tidak panas di kebun Raya bogornya. Saya berangkat dari rumah jam 06.00 dan sampai di sana jam lewat 15. sampainya di sana kita semua kesal karena ada salah satu teman saya yang lama datangnya. lalu tak lama kemudian pun teman saya pun tiba. dan kami semua langsung memasuki stasiun Tebet. Dan kita pun menunggu keretanya, setelah itu tak lama kemudian keretanya pun tiba saya dan teman-teman saya yang lainnya langsung menaikinya dengan sangat gembira, kondisi kereta pada saat itu masih sepi dan enak karena masih pagi dan tidak banyak orang yang berangkat, jadi kamu bisa duduk di sana duduk santai sambil melihat pemandangan-pemandangan yang indah, tak lama kemudian sekitar setengah jam kita pun tiba di stasiun Bogor. setelah sampai di stasiun Bogor teman kami ada yang ingin ke Alfamart terlebih dahulu untuk membeli makanan dan ada juga yang pergi ke toilet. lalu setelah semuanya keperluan mereka sudah tercukupi kami pun langsung pergi ke kebun raya bogornya menaiki angkot. karena kami berombongan ber 12 orang jadi kami menyewa angkot, bayar angkot dari stasiun Bogor ke kebun Raya Bogor itu hanya rp5.000 saja per orangnya. tak lama kemudian sekitar 10 atau 5 menit pun kita sampai di depan pintu kebun Raya Bogor. nah setelah itu banyak sekali yang menawarkan kepada kami tetapi kami tidak membelinya karena terlalu kecil dan juga buang-buang uang saja. lalu setelah itu kami masuk dan membeli tiket untuk 12 orang. satu tiketnya itu harganya rp25.500. lalu saya dan teman saya yang bernama Syifa perwakilan untuk membeli tiket ke kasir. setelah itu kita pun langsung menscan tiket tersebut dan kami pun boleh memasuki area kebun Raya bogornya. setelah masuk kita disuguhi oleh pemandangan yang sangat indah dan sejuk sekali dan masih adem. setelah itu kami pun berjalan-jalan melihat pemandangan yang sangat indah. awalnya kita berjalan menuju ke istana bogornya di sana terdapat depannya ada danau-danau yang sangat indah dan istananya pun berwarna putih besar dan luas. lalu setelah itu kami pun berfoto-foto di sana dan di tepi-tepi danaunya. setelah itu kami pun lanjut berjalan-jalan lagi karena kami ingin mencari taman. taman yang pertama yaitu kita ingin menemui taman anggrek. perjalanan itu sangat jauh sekali kayak lama gitu. di sepanjang perjalanan kami pun menemui sejarah-sejarah tentang yang ada di situ seperti ada sejarah burung-burung daun-daun nama-nama pohon dan lain-lain. kami pun melewati taman Meksiko. Dan kita pun lanjut berkeliling untuk mencari taman anggrek tersebut. tak lama kemudian kami pun ketemu dengan taman anggrek tersebut tetapi taman itu ditutup Karena ada acara konser tulus di sana jadi kita tidak bisa memasuki area taman tersebut padahal di taman itu spot fotonya sangat bagus dan indah sekali. jadinya kita pun menanya ke satpam apakah ada taman lagi di jalan sana. dan satpam pun menjawab katanya ada kita tinggal lurus aja nanti kita akan bertemu dengan taman yang sangat bagus. tetapi perjalanannya cukup lumayan lama juga dan kami pun di situ kelaparan dan haus dan sangat capek. kami pun menemukan pos kecil gitu ada tempat duduknya dan kami pun beristirahat dulu di sana dan memakan bekal yang telah kita bawa dari rumah Dan kita pun beristirahat dulu di sana dan berminum-minum dan istirahat santai. tak lama kemudian kita pun sudah selesai makan dan kita melanjutkan perjalanan untuk mencari taman tersebut. lalu kita di perjalanan bertemu juga dengan teman-teman seangkatan kami kami pun menyapanya dan menegurnya. lalu kami pun sudah bertemu dengan taman itu tamannya sangat luas dan berwarna hijau rumputnya dan di tengah-tengahnya ada air mancurnya itu pun sangat cantik sekali. lalu kami segera ke sana untuk berfoto-foto. tak lama kemudian sudah jam 10.30 an. kami pun bingung ada yang ingin pulang dan ada yang ingin melanjutkan bermain di kebun Raya Bogor. jadinya kami pun berpisah 6 orang untuk pulang dan 6 orang lagi untuk tetap bermain di kebun Raya Bogor. dan saya adalah yang mengikuti untuk 6 orang pulang tersebut. jadi saya pun ikut pulang bersama teman-teman saya yang lain. dan teman saya selebihnya dia pun masih bermain di kebun Raya Bogor. di perjalanan menuju pintu keluar kami menemui banyak sekali bule-bule. kami ingin meminta fotonya tetapi kami sangat malu karena tidak bisa berbicaranya takut dia tidak mengerti. jadi kami pun tidak jadi foto sama bule. dan di saat pintu keluar pun kami juga bertemu lagi dengan teman sekelas saya dia baru ingin datang. lalu setelah keluar dari gerbangnya kami pun membeli minuman es jasjus terlebih dahulu. setelah itu kami pun nanya kepada pak polisi arah angkot untuk ke stasiun Bogor naik yang mana. dan pak polisi pun menjawab untuk menaiki angkot nomor 03. lalu kebetulan angkot 03 pun lewat dan kami langsung menaikinya menuju ke stasiun bogornya untuk pulang ke Jakarta. lalu kami diturunkan di lampu merah karena emang sampai situ saja dan kami harus menyeberangnya untuk ke alun-alun Bogor terlebih dahulu lalu tembusan ke stasiun Bogor. setelah itu kami pun sudah sampai di stasiun Bogor dan kami langsung menaiki keretanya tersebut. gitu sangat ramai sekali orang baru turun dari kereta dari Jakarta ke Bogor. saat menaiki keretanya kami pun dekat-desakan. lalu kami pun berhasil memasuki keretanya dan kami pun bisa duduk dengan nyaman. lalu kira-kira jam 12.00 kereta pun berangkat menuju Jakarta. bisa banyak perjalanan menuju Jakarta teman saya pada tertidur lelap. mungkin karena mereka kecapean. dan sekitar perjalanan setengah jam kami pun sampai juga di stasiun Tebet. halo teman saya dijemput oleh bapaknya dan ada juga yang menaiki grab. kalor juga teman saya yang setelah turun dari stasiun Tebet langsung jajan di pinggiran. saya pun dijemput oleh bapak saya dan saya menunggunya sekitar 2 menitan. lalu bapak saya pun datang menjemput saya dan saya pun pulang ke rumah. tapi sebelum pulang ke rumah saya jajan dulu ke Alfamart bersama adik saya. setelah itu saya pun sudah pulang ke rumah dengan selamat. sangat seru sekali bisa jalan-jalan ke luar kota bersama teman-teman seangkatan dengan tugas project based learning ini.