Mohon tunggu...
Fitriyani BrGinting
Fitriyani BrGinting Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia Universitas Samudra

Saya merupakan mahasiswa dari Universitas Samudra dengan prodi Pendidikan Kimia.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Modul Nusantara Mahasiswa PMM 2 Inbound UPI, Diskusi bersama Nenden Yayu Destiana Mojang Jawa Barat 2020-2021

5 Desember 2022   16:03 Diperbarui: 5 Desember 2022   16:14 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa PMM. Dokpri

Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan salah satu program pemerintah baru dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka,ada satu kegiatan wajib yang akan diambil oleh setiap peserta PMM yaitu Modul Nusantara.Modnus terdiri atas 4 kegiatan yaitu Kebinekaan,Inspirasi,Refleksi,dan Kontribusi Sosial.

Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 di Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan kegiatan inspirasi Modul Nusantara pada 3 Desember  2022 yaitu Diskusi bersama Nenden Yayu Destiana yang dilaksanakan di Gedung FPSD Universitas Pendidikan Indonesia.

Diskusi inspirasi kali ini bersama Nenden Yayu Destiana yakni seorang Mojang Jajaka Jawa Barat 2020-2021.Tema yang diangkat pada diskusi kali ini yakni Beauty,Behavior,and Brain. Beauty (Cantik luar dalam),cantik sebenarnya bukan hanya pada wajah saja,tetapi cantik bisa dipakai dalam hati dan jiwa pada seseorang.Aspek beauty tidak hanya memiliki arti memiliki wajah yang cantik dan tampan saja,tetapi lebih focus pada penampilan dari orang tersebut.

Behavior adalah tingkah laku,perilaku,kelakuan,perbuatan  yang santun,baik,beradap,dan sesuai etika yang dilandasi oleh nilai yang dipercaya seorang individu. Behavior sangat dipengaruhi oleh latar pendidikan keluarga,pendidikan juga media yang dikonsumsi.Faktor --faktor tersebut berperan untuk membentuk nilai dan norma seseorang yang kemudian membentuk behavior orang tersebut.

Brain (cerdas),setiap manusia di dunia tentunya tidak ada yang bodoh dan semua manusia memiliki akal yang berfungsi apabila digunakan dengan baik.Manusia memiliki akal juga pikiran yang dapat digunkan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain.Karena,sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berilmu dan bermanfaat bagi orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun