Mohon tunggu...
Fitri Apriyani
Fitri Apriyani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger dan content writer

Blogger di Matchadreamy.com, yang suka membaca dan menulis | IG : @fiapriyani

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hari Blogger Nasional, Ini 9 Manfaat yang Saya Dapatkan dari Ngeblog

27 Oktober 2023   19:41 Diperbarui: 27 Oktober 2023   19:44 449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ngeblog dari kafe| Dok. Pribadi

Selamat hari blogger nasional!

Bangga juga ya sebagai blogger, ada hari khusus yang diperingati sebagai hari blogger. Kayaknya belum ada sih tipe content creator lain yang punya hari spesial seperti blogger ini. Hehehe.

Di tulisan kali ini saya mau flash back aja kenapa bisa bertahan ngeblog sampai saat ini (ya walaupun belum terlalu lama juga sih), dan apa saja manfaat yang saya dapatkan selama ngeblog.

Apa Itu Blogger dan Ngeblog?

Ngeblog berarti menuliskan suatu artikel atau tulisan yang dimaksudkan untuk dibaca oleh para pencari informasi di internet. Sedangkan orang yang melakukan ngeblog atau blogging disebut blogger.

Tujuan ngeblog pun beragam, ada yang sekedar menyalurkan hobi menulis, media curhat, hingga sebagai sarana mendapatkan penghasilan sampingan, atau bahkan utama.

Perjalanan Ngeblog

Saya sendiri sebenarnya saya sudah mulai menulis blog sejak di bangku kuliah. Tepatnya saat mendapat tugas dari dosen mata kuliah Ilmu Komputer, yang mengharuskan saya membuat dan menulis blog.

Saat itu kegiatan ngeblog sayamasih bersifat iseng dan sering dijadikan sebagai sarana curhat semata.

Gak heran kalau tulisan saya di blog lama sangat random dan absurd, sampai-sampai saya merasa malu sendiri saat membacanya. Hehehe.

Namun sekitar dua tahun lalu, saya mulai (berusaha) serius mengelola blog pribadi Matchadreamy.com, dan juga di Kompasiana.

Dengan rutin meng-update tulisan dan sebisa mungkin membuat tulisan yang bagus dan bernilai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun