Mohon tunggu...
Fitria Nurbaidah
Fitria Nurbaidah Mohon Tunggu...

Berjalan dan berbincang| Berjalan dan berfikir| Berjalan lalu menulis

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ayo Jelajahi Instalasi Dunia Harry Potter di "Wizarding World at Changi"

23 Desember 2018   10:55 Diperbarui: 23 Desember 2018   12:49 0 3 0 Mohon Tunggu...
Ayo Jelajahi Instalasi Dunia Harry Potter di "Wizarding World at Changi"
Sumber: Changi Airport: Instalasi Hogsmeade Village, Terminal 3.

Apakah kamu terkesima dengan lokasi-lokasi yang digambarkan dalam buku atau film Harry Potter? Mau berpetualang di lokasi-lokasi tersebut? Jika iya, yuk berkunjung ke  A Wizarding World Holiday at Changi, maka impianmu untuk melihat dunia ajaib Harry Potter, bisa menjadi kenyataan!

Saat ini, Changi Airport disulap dengan berbagai instalasi yang dapat membawamu berkelana lebih dalam ke dunia sihir Harry Potter, seperti Hogsmeade Village, Diagon Alley, dan The Whomping Willow dalam rangka acara akhir tahun Changi: A Wizarding World Holiday at Changi.

Tak hanya itu saja, bagi kamu yang baru saja menikmati film yang baru dirilis dari buku J.K. Rowling lainnya yakni Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald, maka di Transit Hall Terminal 1 Changi Airport, kamu bisa berfoto bersama Newt Scamander's Menagerie yang menggemaskan, teman Newt dalam serial Fantastic Beast.

Yuk, kita lihat lebih jauh apa saja sih yang ditawarkan dari setiap instalasi yang ada di  A Wizarding World Holiday at Changi, berikut ini penjelasannya.

1. Hogsmeade Village

Masih ingatkah kamu salah satu penggalan dari film/buku Harry Potter tentang murid-murid Hogwarts yang mengadakan kunjungan keluar sekolah, namun Harry Potter tidak dapat ikut karena Paman Dudley tidak mau menandatangani surat izinnya? Nah, tempat yang mereka kunjungi itu adalah Hogsmeade Village.

Di Terminal 3 Changi Airport, kamu akan dibawa untuk menikmati indahnya pemandangan salju yang menutupi atap-atap pertokoan di sini, lengkap dengan latar belakang Hogwarts yang begitu megah.

Sumber: Changi Airport. Instalasi Hogsmeade Village, Terminal 3.
Sumber: Changi Airport. Instalasi Hogsmeade Village, Terminal 3.
Nah, kamu yang masih ingat tadi juga pasti tahu kalau Hogsmeade Village itu lokasinya sangat berdekatan dengan stasiun utama Hogwarts. Nah, di instalasi Hogsmeade Village yang ada di Changi Airport ini pun terdapat replika Hogwarts Express yang bisa membawamu bernostalgia mengingat masa-masa di mana Harry Potter, Hermione, dan Ron begitu bersemangat menaiki kereta untuk pertama kalinya menuju sekolah impian mereka yakni Hogwarts.

Lalu, bagi kamu yang sudah pernah menonton film Harry Potter pasti ingat juga bagian dimana foto-foto yang dipajang dalam headline koran Daily Prophet dapat bergerak-gerak? Disini, kamu bisa mendapatkan foto dirimu dengan animasi efek bergerak layaknya foto yang ada di Daily Prophet. 

Maka dari itu, berkunjunglah ke Terminal 3 Changi Airport dan jangan lupa untuk berfoto ala Lenticular ini, agar kamu bisa memiliki koleksi foto bergerak tersebut. Bagi kamu pecinta swafoto, spot ini amat sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya itu saja, untuk membuat suasana semakin realistis dan agar kamu benar-benar dapat melihat suasana musim salju yang ada di dunia Harry Potter, kamu dapat menikmati pertunjukan Snow dan Lighting Show yang berlangsung di instalasi Hogsmeade Village ini setiap harinya. Menarik sekali bukan?!

2. Diagon Alley

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2