Mohon tunggu...
fitrianata mayang sari
fitrianata mayang sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mayang

KKN Tim II Undip

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN Tim II Undip Memberikan Edukasi Penggunaan Bahan Kimia yang Aman untuk Manusia

4 Agustus 2021   18:49 Diperbarui: 4 Agustus 2021   19:02 42 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Semarang - Seiring dengan berkembangnya zaman sehingga banyak masyarakat yang tidak mau repot apalagi dalam hal makanan yang sudah marak atau banyak sekali produk makanan yang serba instan yang tentunya memanjakan masyarakat. Tetapi banyak masyarakat yang lalai akan kandungan bahan kimia yang ada dalam makanan instan tersebut yang berdampak negatif bagi tubuh apabila dikonsumsi terlalu sering atau terlalu banyak. Untuk itu dalam upaya mengimplementasikan hal tersebut dilakukan pemberian "Edukasi Penggunaan Bahan Kimia Yang Aman Untuk Manusia"

Salah satu mahasiswi memberikan edukasi mengenai penggunaan bahan kimia yang aman bagi manusia khususnya dalam produk makanan. Edukasi tersebut disampaikan oleh penulis salah satunya kepada pengurus PKK dan warga RT 05/RW XI Kelurahan Jomblang Kecamatan Candisari. Metode yang digunakan untuk memberikan edukasi ini yaitu dengan cara pemberian sosialisasi ke pengurus PKK dan membagikan materi atau poster secara daring (melalui Whatsapp grub warga). 

Selain pemberian edukasi mengenai penggunaan bahan kimia yang aman bagi manusia, penulis juga berinisiatif untuk membagikan handsanitizer dan masker kepada ibu-ibu PKK untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran COVID. 

Masker dapat melindungi hidung dan wajah karena virus corona dapat ditularkan melalui percakapan dan pernapasan normal dengan orang yang terpapar, sedangkan hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang dapat menggantikan pembersih tangan yang tidak menggunakan sabun dan air. Setidaknya pembersih tangan berbahan dasar alkohol minimal 60% diyakini paling efektif membunuh bakteri dan mikroorganisme berbahaya di tangan, termasuk pencegahan virus corona.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan